Dorong Pertumbuhan E commerce, J&T Express Gelar Roadshow di 24 Kota

Entrepreneurhub.id – Dalam rangka memberikan dukungan penuh kepada pelaku e-commerce, J&T Express kembali memberikan kontribusi melalui seminar roadshow bertema “Dropship Mastery – Belajar Dropship Rasa Lokal” yang diselenggarakan bersama dengan Komunitas Bisnis Anak Muda dibawah naungan PT. Alona Indonesia Raya.

Tahun ini, rangkaian roadshow akan diadakan di 24 kota di Indonesia. Setiap bulannya diadakan di dua kota berbeda dengan kapasitas rata-rata 400 orang di tiap kota.

Dimulai sejak Desember 2017 lalu di Jakarta, roadshow ini merupakan program untuk memberikan edukasi dan inspirasi kepada pebisnis online untuk mengembangkan bisnis mereka. Sejumlah topik dibawakan guna memaksimalkan bisnis online di era digital seperti sistem SEO dan facebook ads, cara berbisnis tanpa modal melalui sistem dropship, cara mengemas paket yang aman, serta pengaruh jasa pengiriman terhadap kemajuan bisnis online.

Menurut Robin Lo, CEO J&T Express, program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan J&T Express untuk mendukung pebisnis online yang bukan hanya dari segi layanan jasa pengiriman J&T yang efisien, tetapi juga dari segi edukasi.

“Kami melihat untuk memulai dan memajukan bisnis online memerlukan beberapa aspek seperti dari aspek promosi, pengembangan bisnis, hingga jasa pengiriman yang dipakai. Harapan kami edukasi ini dapat menjadi bekal yang dapat diaplikasikan pada bisnis online para peserta,” ujar Robin Lo.

CEO PT. Alona Indonesia Raya, Rico Huang juga menuturkan, “Kegiatan ini kami laksanakan untuk membantu para pebisnis ataupun calon pebisnis agar bisa melebarkan sayap secara digital. Oleh sebab itu bersama dengan J&T Express, kami mengedukasi pebisnis online supaya dapat lebih mengenali ranah online dan penjualan mereka bisa naik secara signifikan. Target kami tahun ini total partisipan sebanyak 8.000 peserta yang hadir mulai dari yang belum memulai bisnis ataupun yang sudah berbisnis”.

Hingga saat ini roadshow telah diadakan di Jakarta, Bekasi, Bandung, dan Depok. Kegiatan ini akan terus dijalankan pararel di Yogyakarta, Tangerang, Palembang, Bogor, Medan, Sidoarjo, Semarang, Malang, Samarinda, Jember, Batam, Karawang, Surabaya, Surakarta, Pontianak, Denpasar, Gresik, Kediri, Purwokerto, Riau dan Makassar dan akan berakhir pada Desember 2018 mendatang.

Related posts

Leave a Comment