Aplikasi WhatsApp Bisnis, Permudah UKM Terhubung dengan Konsumen

Orang di seluruh dunia menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan usaha kecil dan menengah. Untuk itu, dibutuhkan aplikasi yang lebih mudah untuk merespon konsumen, memisahkan pesan dari konsumen dengan pesan pribadi, dan membuat akun resmi bagi bisnis.

WhatsApp Bisnis, sebuah aplikasi untuk usaha kecil dan menengah yang dapat diunduh secara gratis bagi pengguna Android adalah jawabannya. Aplikasi terbaru ini akan mempermudah perusahaan untuk terhubung dengan konsumen, dan 1,3 miliar pengguna WhatsApp akan semakin nyaman untuk berbincang dengan bisnis yang penting bagi mereka. Berikut ini adalah beberapa caranya:

Profil Bisnis: Membantu konsumen dengan informasi bermanfaat seperti deskripsi bisnis, email atau alamat toko, dan website.

Alat Perpesanan: Hemat waktu dengan alat perpesanan otomatis – pesan cepat yang memberikan jawaban cepat atas pertanyaan yang sering diajukan, pesan sapaan yang mengenalkan konsumen ke bisnis dan pesan saat sedang tidak bisa mengakses aplikasi (away messages) untuk membuat orang tahu kapan harus mengharapkan balasan

Statistik Perpesanan: Tinjau metrik sederhana seperti jumlah pesan yang dibaca untuk melihat hal apa saja yang sudah dilakukan

WhatsApp Web: Mengirim dan menerima pesan dengan WhatsApp Bisnis di desktop Anda

Tipe Akun: Orang akan tahu bahwa mereka sedang berbicara dengan sebuah bisnis karena akun Anda akan terdaftar sebagai akun bisnis. Kedepannya, beberapa bisnis akan memiliki Akun yang Terkonfirmasi setelah akun mereka dikonfirmasi bahwa nomor telepon akun sama dengan nomor telepon bisnis.

Orang dapat tetap menggunakan WhatsApp seperti biasa tanpa perlu mengunduh aplikasi baru. Orang juga akan tetap memiliki kendali penuh atas pesan yang mereka terima, dengan kemampuan untuk memblokir nomor tertentu, termasuk bisnis, maupun melaporkan spam.

Saat ini, 90% bisnis kecil dan menengah di Indonesia yang menggunakan WhatsApp berpendapat bahwa WhatsApp membantu mereka berkomunikasi dengan konsumen, dan 85% bisnis kecil dan menengah yang menggunakan WhatsApp berpendapat bahwa WhatsApp membantu mereka mengembangkan bisnis mereka (Sumber: Morning Consult Study). WhatsApp Bisnis akan mempermudah orang-orang untuk berkomunikasi dengan mereka dan sebaliknya, secara cepat dan sederhana.

WhatsApp Bisnis sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Google Play di Indonesia, Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. Aplikasi tersebut akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa minggu ke depan.

Related posts

Leave a Comment