Pintar Berbelanja Online di Akhir Tahun

Belanja online menjadi hal lumrah yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Dengan berbagai promo menarik membuat orang semakin beralih dari belanja secara konvensional menjadi online.

Survey yang telah dilakukan oleh ShopBack saat Harbolnas 2017 dengan melibatkan sebanyak 1254 responden, mengungkapkan kepercayaan konsumen terhadap pelaku e-commerce semakin meningkat, menariknya kebanyakan pecinta belanja di Indonesia mulai beralih ke situs-situs e- commerce tanah air.

Alasan terbanyak konsumen mulai beralih berbelanja secara online dikarenakan berbagai diskon dan promo yang diberikan oleh para pelaku e-commerce. Baik pria dan wanita mengaku pertama kali berbelanja online karena tertarik dengan promo-promo menarik. Sebanyak 49,9% responden wanita mengungkapkan harga dan diskon menjadi hal penentu utama. Sedangkan 45,2% responden pria mengungkapkan hal yang sama.

Diskon dan promo memang menjadi maghnet dalam berbelanja online di e-commerce, namun Anda juga harus tetap cerdik dalam memilih barang yang Anda beli. Adapun langkah yang bisa Anda lakukan agar smart dalam berbelanja online:

Buatlah wish list

Akhir tahun bukan berarti Anda haru habis-habisa dalam beebelanja online. Percaya atau tidak keberadaan wish list dapat mengubah cara Anda dalam mengelola uang belanja. Anda dapat lebih sadar mengenai apa yang dibutuhkan dan inginkan, sehingga skala prioritas tidak akan teganggu.

Shopping account dianjurkan

Tabungan untuk shopping sangat diperlukan, dengan adanya account yang terpisah dari oprasional bulanan, Anda tidak perlu takut akan kehabisan uang saat berbelanja, karena uang untuk berbelanja memang sudah dikhususkan untuk memuaskan hobi belanja Anda.

Pilih e-commerce dengan promo terbaik

Akhir tahun menjadi ajang para e-commerce memberikan diskon besar-besaran, Anda dituntut untuk jeli memilih mana e-commerce yang memang memberikan harga yang relevan dan diskon yang menarik. Tidak ada salahnya Anda mendownload beberapa aplikasi market place, ini mempermudah Anda untuk membandingkan barang yang dijual dan promo yang diberikan.

Aplikasikan 10 second rule

Ini adalah tip dari Prita Ghozie dengan coba berhenti sejenak selama 10 detik dan menanyakan kepada diri apakah Anda memerlukan barang ini atau hanya sekedar ingin saja? Dengan begitu, Anda akan tahu harus membeli atau tidak barang tersebut.

Itulah langkah  yang bisa Anda praktikan dalam berbelanja onlie, selamat mencoba, E-hub Squad!

Related posts

Leave a Comment