Cari Tahu Perilaku Konsumen di Harbolnas 2017

Hari ini, 12 Desember 2017, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) diselenggarakan. Di ikuti oleh sebanyak 250 pelaku e-commerce  momen ini menjadi yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Hasil survey yang dilakukan oleh ShopBack terhadap perilaku 1260 konsumen Indonesia yang gemar belanja online menjelang Harbolnas 2017 memperlihatkan konsumen tertarik dengan beragam promo yang diberikan.

Sebanyak 37% responden ingin berbelanja di Harbolnas 2017 karena voucher potongan yang diberikan e-commerce. Sedangkan 36% responden tertarik karena harga spesial yang ditawarkan selama Harbolnas berlangsung.

Di tahun ke lima Harbolnas Kepercayaan konsumen Indonesia juga meningkat terhadap beragam promo yang diadakan selama Harbolnas. Sebanyak 93,1% responden mengungkapkan kepercayaannya terhadap diskon, harga spesial, dan promo-promo menarik dari pelaku e-commerce tanah air selama Harbolnas berlangsung.

Kategori produk paling dimanati yaitu gadget dan aksesoris (56,6%) yang masih menjadi primadona sama seperti tahun lalu. Di posisi berikutnya adalah fashion (53.4%), selanjutnya adalah keperluan rumah tangga (50,1%) yang mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu.

Kategori produk lain yang juga masih sangat diminati adalah produk kecantikan (29,3%) dan tiket (16,2%). Selain itu, dari hasil survei perilaku konsumen yang dilakukan oleh ShopBack tahun ini konsumen juga menunjukkan tren baru yaitu konsumen tertarik untuk membeli pulsa (31.9%) dan membayar berbagai tagihan (16.4%) saat Harbolnas berlangsung nanti.

Para responden juga mengungkapkan akan berbelanja bukan hanya di satu e-commerce saja. Sebanyak 33,7% akan berbelanja di 2 e-commerce berbeda, sedangkan 31,9% akan berbelanja di 3 e-commerce berbeda selama Harbolnas berlangsung nanti.

Related posts

Leave a Comment