Terpopuler di Facebook 2017

Momen pergantian tahun sebentar lagi akan dirasakan ya E-hub Squad, namun tentu momen di 2017 begitu banyak cerita yang tidak bisa dilupakan tentunya oleh Anda.

Menjelang pergantian tahun Facebook baru saja mengumumkan Year in Review 2017 yang menyoroti beberapa momen teratas dimana orang di dunia berkumpul di Facebook untuk saling mendukung satu sama lain.

Puncak momen Year in Review tahun ini ditentukan dengan membandingkan volume kata kunci dari tahun ke tahun dan mengamati lonjakan kata kunci harian antara 1 Januari dan 1 November 2017, serta meninjau produk Facebook yang paling banyak digunakan pada saat momen teratas di tahun ini, adapun momen tersebut sebagai berikut:

1.Orang berkumpul untuk memberikan reaksi mereka dan membicarakan tentang momen serta peristiwa penting yang terjadi di seluruh dunia. Tiga momen teratas yang didiskusikan oleh orang di seluruh dunia pada tahun 2017 adalah:

Hari Perempuan Internasional: Ini adalah momen nomor 1 yang paling banyak dibicarakan pada tahun 2017, meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, dengan orang-orang di seluruh dunia berbicara, berbagi dan mem-posting perayaan hari perempuan dan isu terkait perayaan tersebut.

Super Bowl 51: Penggemar di seluruh dunia beralih ke News Feed atau Kabar Berita mereka untuk menghibur tim favoritnya di ajang olahraga Super Bowl, merayakannya bersama Lady Gaga sebagai salah satu artis yang tampil di ajang olahraga di Amerika Serikat tersebut dan melakukan perdebatan soal iklan TV teratas yang muncul saat berlangsungnya acara tersebut, dengan lebih dari 262 juta penayangan video terkait Super Bowl di Facebook.

Kekerasan yang terjadi di Las Vegas: Kejadian tragis ini mendorong percakapan di seluruh dunia, yang pada akhirnya memotivasi lebih dari 3.300 orang untuk menawarkan Bantuan Komunitas melalui Respon Krisis di Facebook.

2. Orang berkumpul untuk saling mendukung di saat terjadinya krisis. Tahun 2017 merupakan tahun yang sulit karena terjadi banyak bencana alam dan kekerasan di seluruh dunia. Namun, tahun ini sangat memberikan inspirasi karena kita dapat melihat orang-orang saling membantu saat mereka sangat membutuhkannya. Tiga momen teratas dimana kami melihat orang saling membantu satu sama lain adalah:

Gempa bumi di Meksiko: Tanggapan terhadap krisis ini pada akhir September mendorong jumlah total interaksi dalam Respon Krisis di Facebook tahun ini, dengan jutaan orang melaporkan bahwa diri mereka aman, menawarkan bantuan kepada komunitas mereka atau memberikan donasi untuk sebuah aksi sosial.

Badai Harvey: Pada akhir Agustus, komunitas tersebut berkumpul untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan mengumpulkan lebih dari USD 20 juta, dalam upaya penggalangan dana terbesar untuk sebuah krisis pada tahun 2017 di Facebook.

One Love Manchester: Video dan siaran langsung yang paling banyak ditonton di Facebook pada tahun 2017, konser amal ini menghasilkan lebih dari 80 juta tayangan dan mengumpulkan lebih dari USD 450.000 untuk mereka yang terkena dampak serangan teror Manchester.

3. Orang menggunakan Facebook untuk bisa berkumpul secara langsung. Dua cara teratas dimana orang terhubung melalui momen offline adalah:

Gerhana Matahari Total: Momen gerhana matahari ini terjadi pada bulan Agustus dan telah membawa kedekatan di dunia melalui lebih dari 20.000 Acara Facebook yang digelar di lebih dari 80 negara.

Women’s March di DC: Pada tanggal 21 Januari, The Women’s March di DC telah membawa lebih dari 500.000 orang untuk berkumpul baik online maupun offline dan merupakan acara terbesar di Facebook untuk tujuan yang sama pada tahun 2017.

Related posts

Leave a Comment