Ini 10 Tagar Terpopuler Sepanjang Tahun 2017 di Twitter

Twitter menjadi salah satu sosial media yang cukup banyak digunakan generasi millennials untuk mencari berita. Sebagai platform yang bersifat live dan conversational, Twitter menjadi tempat bagi generasi muda  Indonesia untuk terhubung dengan berbagai momen seru di dunia dan menjadi bagian dari percakapan global.

Baru-baru ini twitter membagikan data terkait hal-hal apa saja yang #RameDiTwitter, berikut 10 tagar yang #RameDiTwitter sepanjang tahun 2017 terkait dengan peristiwa besar di Tanah Air dan dunia.

1.#PersibDay — Tagar ini selalu digunakan oleh penggemar @Persib setiap kali tim sepakbola asal Bandung ini berpartisipasi dalam suatu pertandingan. Setelah beberapa  kali  masuk ke dalam daftar yang sama, akhirnya tahun ini tagar #PersibDay berhasil berada di peringkat

2.#JumatBerkah — Tagar ini selalu menjadi trending topic di setiap hari Jumat, yang kerap dikaitkan dengan ucapan syukur dan kegembiraan menyambut akhir pekan. Ini adalah pertama kalinya tagar ini masuk ke dalam 10 tagar populer.

3.#WingsTourInJakarta — Tagar ini banyak digunakan ketika para penggemar Bangtan Boys (juga dikenal sebagai BTS) dengan gembira menyambut boyband kesayangan mereka melakukan pertunjukkan di

4.#TimnasDay — Tagar yang digunakan setiap kali tim nasional Indonesia berpartisipasi dalam pertandingan.

5.#PersijaDay — Tagar selalu digunakan penggemar @Persija_jkt setiap kali tim sepakbola ini berpartisipasi dalam suatu pertandingan. Tagar ini juga mendominasi linimasa Twitter selama Liga 1 berlangsung dikarenakan jumlah penggemar Persija yang besar, mengikuti.

6.#FreeAhok — Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mantan gubernur DKI, dituduh, disidang dan akhirnya dipenjarakan terkait kasus penistaan    Tagar  ini  digunakan  oleh  para  pendukung  Ahok di Tanah Air maupun luar negeri untuk menyatakan dukungan mereka terhadap Ahok.

7.#RI72 — HUT RI ke-72 tahun ini mengambil tema kebersamaan, yang mengajak masyarakat Indonesia untuk menjunjung asas kebersamaan. Masyarakat Indonesia menggunakan tagar ini untuk berbagi keseruan perayaan di berbagai.

8.#GoJekTravelokaLiga1 — GO-JEK Traveloka Liga 1 adalah musim ke-60 dari kasta sepak bola tertinggi di Indonesia (di bawah PSSI) dan edisi perdana dengan menggunakan nama baru Liga 1 untuk menggantikan Liga Super.

9.#SaveTiangListrik — Setya Novanto, Ketua DPR RI, terlibat dalam kasus korupsi e-KTP dan mengalami kecelakaan mobil yang kontroversial ketika menabrak tiang listrik/lampu. Tagar ini digunakan dalam bentuk satir (dengan banyak konten humor) untuk mengajak masyarakat melindungi sang tiang listrik/lampu yang ditabrak dan menyebabkan Setya Novanto.

10.#PilkadaDKI — Tagar ini mendominasi momen Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Masyarakat menggunakannya untuk mencari dan berbagi informasi terkait Pilkada DKI, sekaligus menyuarakan opini secara real-time terkait program masing-masing kandidat ataupun berbagai momen seru yang terjadi saat acara debat antar.

Itulah 10 tagar terpopuler sepanjang tahun 2017 E-hub Squad, menarik sekali ya!

Related posts

Leave a Comment