Alibaba Edukasi UKM Indonesia Melalui Alibaba Global Course

Mendorong UKM Indonesia, Alibaba Group menyelenggarakan Seminar terbuka untuk para UKM yang ada di Indonesia (05/12/17). Seminar yang diberi nama Alibaba Global Course, merupakan seminar pertama yang dilakukan di Indonesia.

Dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Rudy Salahuddin. Seminar terbuka ini dihadiri oleh 1.000 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal di Jakarta

 “Ekonomi Indonesia sedang bergerak ke tahap penggabungan antara sektor perdagangan online dan offline. Kita perlu lebih proaktif dan adaptif terhadap perubahan. Maka dari itu pemerintah mengambil langkah strategis untuk perkembangan ekonomi digital, termasuk menciptakan Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik (e-commerce Roadmap), membangun infrastruktur, dan membina technopreneurs”, ujar Rudy Salahuddin.

Alibaba Global Course bertujuan untuk meningkatkan kemampuan UKM dalam memahami industri e-commerce yang menghadirkan pembicara dari Taobao University dan sejumlah pelopor ekonomi digital dalam negeri seperti Tokopedia, Lazada Indonesia, UCWeb, dan Alibaba.com.

”Kami sangat senang dan terkesan atas antusiasme dan dukungan para pelaku UKM untuk mengikuti seminar ini. Hal ini sejalan dengan misi kami yaitu untuk membantu pengusaha Indonesia dalam ekonomi digital. Kami berharap seminar ini mampu membantu mereka untuk sukses di dunia e-commerce, baik dalam bidang analisis konsumen, best industry practice maupun kemampuan pemasaran”, tutup Vice President Alibaba Group Brian Wong

Related posts

Leave a Comment