Langkah Jitu Beriklan di Luar Ruangan

Promosi melalui iklan  menjadi hal yang tak terpisahkan dari sebuah bisnis. Peran iklan memberikan dampak yaitu sadarnya masyarakat dengan kehadiran produk/jasa yang Anda miliki.

Di era digital, cukup banyak pebisnis yang berbondong-bondong melakukan promosi secara online dengan memanfaatkan berbagai platform digital yang ada saat ini. Namun, bukan berarti iklan di luar ruangan dapat Anda tinggalkan. Iklan di luar ruangan saat ini masih cukup bekerja, hal ini karena cukup banyak orang yang berpergian ke luar rumah.

Iklan di luar ruangan seperti poster iklan memberikan kemudahan, karena orang yang melihat iklan tidak diharuskan untuk mengklik, membalik halaman, atau bahkan menyetelnya.

Memilih tempat terbaik untuk beriklan

Memasang iklan di luar ruangan mengharuskan Anda memilih spot terbaik agar iklan luar ruangan yang dilakukan sukses dan berujung memberikan awareness kepada banyak orang. Dalam memilih tempat Anda diharuskan mengetahui dan memahami target pasar dari produk/jasa yang Anda tawarkan.  

Spot terbaik untuk melakukan promosi iklan di luar ruangan adalah dengan meletakkannya di jaringan  transportasi, dengan begitu jelas akan mendapatkan eksposur luar ruangan yang berharga untuk bisnis Anda. Beriklan di bus, kereta api, taksi, angkutan umum, dan mungkin bandara sangatlah terlihat.

Peletakkan iklan juga dapat diletakkan di jalan tinggi dan di pusat perbelanjaan yang memungkinkan calon pelanggan Anda dapat melihatnya.

Sebagai pelaku bisnis Anda dapat meletakan iklan di invetaris bisnis, seperti mobil atau van. kendaraan sangat terlihat dan menyampaikan aura kesuksesan dan kebanggaan terhadap bisnis yang Anda jalankan saat ini.

Iklan yang kreatif memberikan value

Iklan di luar ruangan dapat dikatakan sukses dilihat dari lamanya pemirsa melihat iklan tersebut, atau bisa dilihat juga seberapa melekatnya iklan tersebut di benak mereka.

Sebuah billboard pinggir jalan harus menyampaikan pesannya dalam hitungan detik, oleh karena itu penting membuat iklan yang membuat orang dapat mengingatnya. Anda dituntut untuk membuat iklan yang kreatif entah dengan memainkan caption atau design grafis.  

sementara situs lain, seperti platform stasiun, bus dan taksi, dapat membuat orang memeliki durasi yang cukup lama sehingga Anda harus memanfaatkannya dengan memberikan pesan yang dapat diingat. Sedangkan untuk poster di pinggir jalan harus dibuat secara sederhana, dengan gambar yang jelas dan beberapa kata yang membuat orang tertarik.

Related posts

Leave a Comment