Temukan konsumen Anda yang tak terduga

Daripada menunggu konsumen untuk mencari produk, bagaimana jika produk Anda yang menemukan konsumen?

Coba pikirkan hal ini: seorang pelari maraton dapat dijadikan target iklan Nike – meskipun dia tidak sedang mencari sepatu lari baru – hanya dengan menggunakan data seperti kunjungan ke situs atau pendaftaran maraton.

Seandainya orang ini memutuskan untuk mengikuti New York City Marathon, dan memesan penerbangan beserta hotel di Brooklyn. Tak lama setelah tiba di Brooklyn, dia menerima sebuah iklan tentang Gourmet Fit, sebuah restoran makanan sehat yang berjarak 100 meter dari hotelnya.

Pemasar digital yang hanya fokus pada iklan Pencarian hanya akan menjangkau pelari ketika ia mulai mencari informasi tentang penerbangan, hotel atau ‘restoran terdekat’.

Bisnis yang terhubung dengan calon pelanggan jauh sebelum mereka mencari produk yang diinginkannya akan menjadi yang terdepan dalam persaingan bisnis. Ini adalah tentang bagaimana menemukan ‘konsumen yang tak terduga sebelumnya’ yaitu mereka yang bahkan tidak mencari produk dan layanan Anda sebelumnya.

Jangan menunggu keinginan membeli dari konsumen, buatlah keinginan itu

Bisnis yang sukses tahu keinginan konsumennya, dengan adopsi mobile, telah banyak mengalami perubahan daripada hanya menunggu orang untuk menghampiri mereka. Pengukuran klik terakhir hanya mengukur dari hal terakhir yang dibeli dalam perputaran belanja si konsumen, tapi potensi untuk menjangkau mereka dan membuat mereka ingin membeli bisa terjadi lebih cepat.

Sistem iklan Facebook memiliki kemampuan untuk menemukan beberapa sinyal intensi atau keinginan, yang akan memberi tahu brand mengenai apa yang diminati oleh pembeli, dan apa yang mereka sukai secara spesifik (apa yang diminati pelari marathon tentunya berbeda dengan apa yang diminati pelari biasa misalnya), mengarahkan ke iklan yang lebih relevan. Level kecanggihan ini mempermudah brand untuk secara otomatis mempromosikan seluruh isi katalog mereka kepada orang yang tertarik dengan produk mereka, website, aplikasi mobile atau mendorong mereka mendatangi toko.

Alogaritma Facebook dibuat untuk menjadi sektor netral dan bekerja untuk semua brand berbasis data yang memahami pelanggan mereka. Kami telah melihat kisah sukses dari sektor ritel, otomotif, e-commerce, travel, game dan jasa keuangan. Apapun sektornya, pembelajaran ini dapat diterapkan.

Related posts

Leave a Comment