AwanTunai Berikan Solusi Pinjaman Digital untuk Masyarakat Indonesia

Pinjaman dalam bentuk kredit saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Namun melihat data dari World Bank menyatakan bahwa sekital 60 persen masyarakat Indonesia usia dewasa tidak memiliki akses keuangan formal atau dikategorikan unbanked (orang yang tidak mengakses institusi keuangan formal) dan underbanked (orang yang memiliki sejumlah keterbatasan untuk mengakses institusi keuangan formal, serta hanya 12 persen masyarakat dengan akses keuangan yang memiliki pinjaman formal.

Dengan data tersebut. AwanTunai hadir ditengah-tengah masyarkat Indonesia untuk memberikan solusi pinjaman digital. Menawarkan konsep pinjaman melalui aplikasi yang diunduh melalui smartphone, AwanTunai memberikan kemudahan kepada masyarakat unbanked  dan underbanked.

Melalui AwanTunai, Anda dapat melakukan pengajuan pinjaman dengan menggunakan smartphone. Saat pengajuan pinjaman, calon debitur hanya diminta menyertakan identitas diri berupa KTP. Selanjutnya, calon debitur akan mengetahui status persetujuan pinjaman hanya dalam waktu 15 menit. Hebatnya dari AwanTunai, peminjaman dapat dilakukan bagi mereka yang memiliki maupun yang tidak memiliki rekening bank sebelumnya.

“AwanTunai hadir untuk membantu mendukung kemandirian finansial bagi masyarakat Indonesia, dengan menawarkan fasilitas pinjaman digital yang dapat diakses oleh semua orang dengan mudah, cepat dan aman”, ujar Dino Setiawan, Founder & chief executive officer Awan Tunai.

Sebagai perusahaan fintech, AwanTunai yang sudah beroperasi sejak Mei 2017 sudah terverifikasi dan langsung diawasi oleh OJK. Dalam segi investasi AwanTunai juga telah mendapatkan suntikan dana dari Kredit Plus (PT Finansia Multi Finance) sebesar $30 juta untuk membiayai pinjaman (lending capital) dan mendukung pertumbuhan bisnis AwanTunai.

Related posts

Leave a Comment