Carousell Kidpreneurs: Bazar Preloved Kembangkan Karakter Entrepreneurship Anak

Carousell Indonesia, berkolaborasi dengan Mommies Daily, menyelenggarakan acara Carousell Kidpreneurs, sebuah bazar preloved di mana para orang tua dan anak-anak bekerja sama untuk menjual barang tidak terpakai mereka. Membawa tema “Groom the Future Entrepreneur“, Carousell mengajak para orang tua Indonesia untuk menanam semangat entrepreneurship pada anak sejak dini dan memahami manfaatnya.

Berlokasi di Restoran Spumante, Menteng, Carousell Kidpreneurs mengajak 10 pasang orang tua dan anak-anak untuk membuka booth preloved dan menjual barang-barang seperti mainan, buku cerita dan pakaian. “Carousell Kidpreneurs: sebuah wadah bagi orang tua untuk mengajarkan nilai sebuah barang pada anak”, papar Olivia Lautner, Associate Country Manager Carousell Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Carousell juga mengundang psikolog ternama Rosdiana Setyaningrum untuk berbagi pandangan mengenai cara menumbuhkan jiwa entrepreneurship sejak dini.

“Orang tua sebaiknya memahami bahwa enterpreneurship untuk anak bukan hanya sekadar mengenai kemampuan menjual barang atau membangun bisnis, tapi juga kecerdasan emosional yang dapat membentuk karakter si kecil, seperti rasa percaya diri, keterampilan bersosialisasi, rasa tanggung jawab, dan keinginan untuk selalu berkembang”, ujar Rosdiani.

Pasar preloved dirasa cukup memiliki peran yang sangat penting untuk perkembangan anak. “Pasar preloved bisa menjadi wadah yang baik bagi anak untuk mengembangkan jiwa enterpreneurship mereka. Menjual barang-barang tidak terpakai merupakan latihan yang bagus untuk mempertajam pemahaman mereka mengenai sebuah usaha dan nilai uang. Hal ini yang membuat seseorang menjadi entrepreneur yang sukses, tidak hanya berhasil dalam mendapatkan penghasilan tambahan, tetapi juga memecahkan masalah yang berarti”, tutup Olivia.

Related posts

Leave a Comment