Workplace: Satu tahun kemudian

Satu tahun lalu, Workplace diluncurkan untuk membantu perusahaan menjadi lebih terhubung dan lebih produktif, dan hingga hari ini, lebih dari 30.000 organisasi telah menggunakan Workplace di seluruh dunia — angka ini naik hingga lebih dari dua kali lipat dibandingkan enam bulan lalu. Mereka menggunakan Workplace untuk membuat lebih dari 1.000.000 group untuk membantu tim mereka agar dapat bekerja sama dengan lebih baik lagi. Banyak perusahaan inovatif yang terus bergabung dengan Workplace, termasuk Walmart, Spotify, Lyft, dan Reliance Group.

Baca juga: Workplace by Facebook: Komunikasi di Kantor Makin Asyik

Memperkenalkan Workplace Chat
Setahun belakangan, workplace meluncurkan fitur-fitur baru untuk membantu perusahaan agar dapat bekerja sama dengan lebih baik lagi, seperti; group multi-perusahaan, live video, analitik group, dan masih banyak lagi. Ternyata pengguna semakin bergantung pada fitur pesan atau messaging real-time sebagai alat komunikasi yang bisa diandalkan. Messaging selalu menjadi komponen utama dari pengalaman Workplace.

Sehingga akhirnya  Workplace Chat resmi meluncurkan untuk desktop. Kini, setiap orang dapat mengunduh aplikasi Workplace Chat di PC, Mac, Android maupun iOS.

Workplace bisa diumpamakan sebagai pusat kendali dari segala sesuatu yang terjadi pada tim dan perusahaan, termasuk apa yang terjadi di industri mereka. Untuk mencapai hal ini, sebuah perusahaan bisa menggunakan perpaduan dari fitur-fitur Workplace yang sesuai dengan cara kerja mereka – misalnya group untuk kerja tim, video untuk storytelling, atau hasil integrasi dari Box dan Office365 untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Kini, workplace menawarkan pengalaman yang berfokus pada messaging melalui Workplace Chat, baik di desktop maupun mobile.

Workplace Chat memang sejak awal sudah memiliki komponen mobile dan browser, dan kini menambahkan sebuah aplikasi desktop. Dengan aplikasi desktop, orang bisa mengakses fitur yang sama luar biasanya seperti aplikasi mobile langsung melalui desktop mereka. Workplace Chat menyertakan obrolan video dengan sesama rekan kerja atau group, berbagi layar (screen sharing), dan berbagi file. Aplikasi ini juga menyertakan fitur seperti reaksi pesan, @mention, dan gif yang bisa menjaga percakapan untuk tetap ceria namun tetap dalam fokus bahasan.

Dalam jangka dekat Workplace Chat akan memperbarui untuk menyertakan dukungan untuk obrolan group video di desktop dan mobile. Orang akan segera bisa mengklik tombol dan memulai panggilan video dengan tim mereka.

Temukan informasi lebih lanjut mengenai Workplace chat dan unduh aplikasinya secara gratis di sini.

Related posts

Leave a Comment