BukaLapak Siapkan Layanan Prima Melalui BukaBantuan

Kepuasan konsumen menjadi prioritas setiap pebisnis yang ada saat ini, pernyataan customer is king benar adanya, pebisnis selalu menyiapkan pelayanan terbaik bagi para konsumennya dengan harapan konsumen dapat mengingat pelayanannya dan kembali lagi datang untuk membeli produk/jasa yang dimiliki.

Baca juga: Pahami Pelanggan untuk Pelayanan Prima

Hal ini juga diterakan oleh pemain e-commerse marketplace BukaLapak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumennya dengan menghadirkan BukaBantuan yang akan membantu para konsumen dalam setiap permasalahan yang dimiliki.

Head of Consumer Satiscaftion BukaLapak Arief Rakhman Prasetyo menuturkan bahwa memuaskan pelanggan adalah harga mati bagi BukaLapak, permasalahan apapun harus menanggapinya dan mencari solusinya dengan cepat.

“Kita fokus ke resolution time, jadi tidak hanya merespond secara cepat tetapi juga mencari solusi yang tepat dan menyelesaikan permasalahan yang ada,“ kata Arief di kantor BukaLapak, Kemang, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Head of Consumer Satiscaftion BukaLapak Arief Rakhman Prasetyo

BukaLapak memiliki market research yang berfungsi untuk memonitor hal-hal apa saja yang membuat konsumen puas dan hal-hal yang membuat tidak puas. Melalui ini, BukaLapak dapat mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanannya.

BukaBantuan sendiri saat ini didukung dengan tim sekitar 250 orang yang tergabung dalam divisi Consumer Satisfaction, melalui divisi inilah keluhan yang datang dari para konsumen akan ditanggapi dan dicarikan solusinya.

“Strategi kita untuk consumer service satisfactation management ini selain solutif, kita juga responsive, berikutnya berusaha untuk memberikan pelayanan yang ramah, dan pelayanan telepon 24 jam selama 7 hari” tambahnya.

Maksimalkan pelayanan prima, BukaLapak tidak hanya fokus terhadap laporan masalah yang ada di BukaBantuan, dan komentar-komentar yang masuk di akun media sosial saja, tetapi tim dalam divisi Consumer Satisfaction juga berusaha untuk menanggapi dan memberikan solusi terhadap  komentar yang ada di forum-forum baik itu kaskus,kompasiana, dan blog.

Related posts

Leave a Comment