Branding: Kunci untuk Tingkatkan Awareness

Menciptakan sebuah merek yang ingin dikenal oleh masyarakat dan menjadi top of mind adalah harapan setiap pemilik merek. Jika Anda baru mengeluarkan merek baru, maka Anda memerlukan sebuah usaha lebih dan budget ekstra untuk melakukan promosi membangun awareness masyarakat. Selain itu, perlu beberapa strategi khusus yang digunakan untuk meperkenalkan merek Anda kepada masyarakat.

Merek yang mudah diingat dapat memperkuat perbedaan Anda dari pesaing dan dapat membantu mendorong loyalitas pelanggan. Tapi mengembangkan merek abadi melibatkan lebih dari sekadar mendesain ulang logo Anda. Ada elemen-elemen yang wajib E-hub Squad lakukan, apa saja elemen tersebut? Mari simak langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengkomunikasikn sebuah merek, E-hub Squad.

Identifikasi produk

Identifikasi kualitas, nilai, dan pengalaman yang dikaitkan dengan bisnis Anda. Untuk membangun merek yang kredibel, Anda perlu menetapkan apa saja nilai yang dimiliki sebuah merek Anda. Pilih sesuatu yang menjadi ciri khas dan menjadi kelebihan dari merek Anda. Ingat, merek lebih dari sekedar nama dan logo.

Konsistensi pesan

Buat satu set pesan merek yang konsisten yang berfokus pada kualitas, nilai dan pengalaman yang dikaitkan dengan bisnis Anda, produk dan layanannya. Jaga kunci pesan agar lebih mudah untuk berkomunikasi.

Visual yang khas

Terapkan merek Anda, termasuk merek visual dan pesan dari merek, ke semua materi- mulai dari kemasan, alat tulis, situs web dan materi pemasaran yang digunakan. Kembangkan merek visual yang khas. Ini harus mencerminkan keseluruhan identitas, jika optimis, visual yang disampaikan harus cerah dan menarik. Jika tidak memiliki keterampilan untuk mendesign visual yang dibutuhkan, perancanglah yang bisa membantu Anda. Jangan lupa, jika logo atau pesan sudah dimiliki maka harus dapatkan perlindungan hukum untuk penciptaan visual dan frasa berbeda yang Anda gunakan.

Pikirkan setiap bagian dari bisnis Anda

jika asosiasi pelanggan dengan merek Anda negatif atau sangat berbeda dari gambar yang Anda proyeksikan, Anda mungkin perlu mengubah tawaran, strategi layanan pelanggan atau bahkan cara menjalankan bisnis Anda.

Libatkan karyawan Anda

Karyawan akan memiliki gagasan sendiri tentang apa bisnis Anda dan apakah itu sesuai dengan harapan. Selain itu, Anda memerlukan kerja sama mereka jika ingin mengubah operasional dalam bisnis. Penting bagi Anda untuk melakukan komunikasi merek kepada karyawan yang Anda miliki, karena Karyawan juga bisa menjadi salah satu alat untuk bisa melakukan branding terhadap merek yang Anda miliki.

Promosi

Promosi menjadi hal yang wajib dilakukan untuk memperkenalan merek yang baru saja muncul. Jika Anda memiliki budget lebih dalam bisnis yang Anda rintis, maka tidak ada salahnya untuk melakukan Promosi melalui kampanye pemasaran yang mencakup siaran pers, PR dan periklanan, penawaran khusus dan promosi kepada pelanggan.

Related posts

Leave a Comment