Local Startup Fest 2.0 Hadir Menginspirasi Startup Lokal

Local.co.id menyelenggarakan Local Startup Fest 2.0 yang resmi diadakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 18-19 Oktober 2017 di Ballroom Kuningan City. Sukses dengan acara yang pertaman dengan menyedot pengunjung lebih dari 2.500 pada tahun lalu, acara di tahun ini tidak kalah menariknya dari tahun sebelumnya, karena dua kali lebih besar dari acara sebelumnya dengan 70+ C-Level Speakers, 3 stage, dan juga lebih banyak aktivitas di dalamnya seperti hardware zone, startup marketplace, startup pitch battle.

Para pembicara yang mengisi dalam acara Local Startup Fest 2.0  yaitu Daniel Tumiwa (Supervisory Board Member idEA & Founder ADSvokat), Henky Prihatna (Country Industry Head Google Indonesia), Seon Yong Park – Amazon Web Services, Ken Ly (Cloud Architect Alibaba), Andy Zain (Managing Director Kejora Ventures), Willix Halim (COO Bukalapak), Abishek Shah (Director & CFO IBM), Natali Ardianto (Founder & CTO Tiket.com), Revie Sylviana (Business Development Director LINE Corp Indonesia), Kenneth Shaw (CTO Brank.as), Rama Mamuaya (Founder & CEO DailySocial), Doni Hanafi (Co-Founder & CTO Bridestory), dan masih banyak lainnya.

Salah satu pembicara Ricky Pesik selaku Wakil Kepala BEKRAF  menyatakan bentuk dukungan BEKRAF terhadap Lokal Startup dan pengembangan digital economy di Indonesia. “Tugas utama BEKRAF yaitu mengakselerasi nilai tambah di bisnis kreatif baik digital maupun non digital. Peran BEKRAF terhadap startup adalah melakukan pendukungan untuk peningkatan nilai tambah. Indikator nilai tambah untuk ekonomi kreatif ada 3 aspek yaitu  kontribusi ekonomi kreatif terhadap PDB Nasional, Peningkatan jumlah tenaga kerja, kontribusi terhadap nilai ekspor” Ungkapnya.

Mendatangkan beberapa pembicara ternama di industri startup, acara ini memberikan inspiratif kepada masyarakat yang memiliki ketertarikan dalam bidang startup.” Senang banget bisa dateng ke acara start up local. Bisa melihat produk-produk  teknologi baru yang unik. Terinspirasi banget dengan founder yang menjadi speaker maupun founder yang mengisi di hardwarezone,” ujar Grace yang merupaka saah satu peserta Local Startup Fest 2.0.

Selain mendapat insipirasi dan pengetahuan baru dari para pembicara yang sudah berpengalaman, di LocalStartupFest 2.0 ini Anda juga dapat mencoba produk secara langsung dari puluhan startup yang bergabung, mendapatkan berbagai macam promo – promo menarik, dan pengalaman untuk mengeksplor kreatifitas dan teknologi di hardware zone.

Related posts

Leave a Comment