Memanfaatkan Digital untuk Marketing ala Henry Manampiring

Marketing menjadi semakin menarik saat ini, karena begitu banyak channel untuk menjangkau dan berbicara dengan konsumen, kreativitas di dalam marketing juga semakin beragam, salah satunya yaitu komunikasi yang dilakukan dalam era digital saat ini atau biasa dikenal dengan digital marketing.

Digital marketing menjadi hangat diperbincangkan dengan pertumbuhan era digital yang pesat saat ini. Perkembangan digital yang pesat mengubah pola perilaku konsumen dalam segala aspek kehidupan, hal ini menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk para marketer dalam mendeliver setiap konten yang dibuat untuk target pasarnya.

Baca juga: Trik Mengelola dan Memaksimalkan Konten

Tumbuh di tengah tantangan pasar yang cukup besar, sebagai seorang marketer harus memiliki elemen kreativitas di dalam dirinya, sehingga dapat menciptakan komunikasi brand yang menarik, stand out dan berbeda dengan kompetitor yang ada. Henry Manampiring sebagai seorang yang mengguluti bidang marketing advertising berbagi tip dalam memanfaatkan digital saat ini untuk para marketer khususnya, simak tipnya di bawah ini, E-hub Squad:

Kenali setiap platform

Perlu disadari bahwa setiap platform digital memiliki karakter yang berbeda serta reach yang berbeda pula, jadi sebagai seorang yang bergerak di dalam dunia marketing advertising pilihlan platform yang efektif dan efisien untuk menjangkau target market yang sesuai. Salah satu contohnya mungkin jika menggunakan media sosial, pilih media sosial yang lazim digunakan oleh banyak orang, yang terbesar di Indonesia saat ini adalah  facebook, Anda bisa menggunakan fitur Ads yang ada di facebook untuk dapat mempublikasikan konten untuk mendapat reach yang diinginkan.

Perbedaan medium

Sadari bahwa  prilaku orang menkonsumsi media social berbeda dengan medium yang lain. Pengguna social media cenderung lebih cepat, maka bentuk komunikasinya tidak bisa menduplikat dan menaruh iklan yang ada di televisi ke media sosial seperti facebook atau instagram. Hal ini karena perhatian orang yang ada di media sosial sangat cepat. Menjadi satu tantangan tersendiri bagi tim untuk membuat komunikasi yang efektif dalam mendeliver message.

Itulah tip yang diberikan Henry Manampiring untuk kalian E-hub Squad, menjadi tantangan tersendiri  menghadapi era digital saat ini, Anda dipaksa harus lebih kreatif dan memanfaatkan segala medium yang ada saat ini untuk mencapai target maksimal, selamat mengaplikasikannya, E-hub Squad!

Related posts

Leave a Comment