Strategi Lejitkan Pemasaran Produk Aksesoris

Produk aksesoris saat ini menjadi bisnis yang menjanjikan, karena memang aksesoris menjadi penunjang agar fesyen semakin lebih menarik lagi. Diposisikan sebagai pembelian yang direncanakan dan impulsif, aksesori adalah bunglon dari toko ritel.

Konsumen tertarik pada aksesoris karena berbagai alasan, dipimpin oleh kenyamanan dan harga yang lebih bersahabat. Keuntungan berbisnis aksesoris sendiri, Anda tidak perlu menyediakan ruangan ganti untuk para konsumen, karena dengan sendirinya konsumen akan mencoba baik itu kacamata hitam baru, kalung, gelang ataupun anting untuk mencocokan sesuai dengan selera mereka. Anda dapat menggunakan fleksibilitas aksesori untuk meningkatkan total penjualan toko.

Selanjutnya adalah bagaimana resep yang sempurna untuk kesuksesan penjualan aksesoris? Mari, simak tip di bawah ini, E-hub Squad.

Harga aksesoris untuk dijual

Menurunkan harga dimulai dengan barang yang dipasok. Anda harus membeli aksesoris dengan harga yang menghasilkan margin tinggi bahkan pada tingkat ritel rendah. Menggunakan banyak pemasok aksesori memungkinkan Anda melakukan ini,  termasuk pemasok dengan harga grosir. Dengan margin seperti ini, penjualan Anda pasti akan melambung.

Variasi produk penting

Anda harus mencoba menawarkan kepada pelanggan apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Aksesori klasik, kaus kaki seperti kancing, anting zirkonia kubik, atau tas hitam bisa membantu penjualan tetap stabil. Ragam sangat penting disini, karena Anda ingin menawarkan barang-barang yang akan membuat pelanggan membeli produk yang ada di toko Anda. Selain itu, Anda harus berusaha menyediakan cukup banyak variasi sehingga pelanggan berharap dapat kembali lagi dan lagi, selalu ingin tahu apa yang akan mereka temukan selanjutnya.

Sertakan aksesoris di semua display toko

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menyertakan aksesori di semua display toko. Anda bisa mencobanya dengan melapisi pakaian dengan aksesoris, baik di gantungan baju maupun pada manekin, buatlah tampilan pakaian yang menggugah selera. Cara lain untuk menggabungkan lebih banyak aksesori di toko Anda adalah dengan menampilkannya di lokasi yang mudah dilihat dan mudah dijangkau. Hindari display yang menghilangkan keterlibatan pelanggan, seperti di bawah kaca layar atau di rak tinggi, karena ini juga akan menghilangkan keterlibatan produk untuk pelanggan.

Libatkan aksesori ke dalam strategi penjualan percakapan

Melatih tim penjualan untuk menggabungkan penjualan percakapan ke dalam strategi sehari-hari mereka, dengan aksesoris yang melengkapi daftar prioritas mereka. Beri mereka tip tentang cara mendorong “penjualan tambahan” pada pembelian yang ada, contohnya seperti kemeja casual cocok menggunakan jam tangan classic. Idenya di sini adalah menggunakan pengetahuan produk untuk melibatkan dan menginspirasi pelanggan. Pelatihan penjualan percakapan bisa membantu mencapai hal ini.

Ajukan pertanyaan

Cara termudah untuk membantu meningkatkan penjualan aksesori adalah meminta tim penjualan Anda bertanya kepada pelanggan apakah mereka mencari sesuatu yang spesifik atau yang mereka perlukan. Apakah ada acara yang mungkin mereka siapkan? Gaya dan tren apa yang paling mereka sukai? Hal ini dapat memudahkan dalam mengidentifikasi produk apa yang sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen.

E-hub Squad Itulah tip yang dapat Anda praktikan di dalam bisnis aksesoris, selamat mengaplikasikan di dalam bisnis kalian.

Related posts

Leave a Comment