Ideafest 2017 Siap Gelar Festival Kolaborasi Aktif Penggiat Ekonomi Kreatif Indonesia

E-hub Squad, suka dengan hal yang berbau kreatif? Di bulan Oktober ini akan terselenggara pekan kreatif yang pasti sudah tidak asig di telinga Anda yaitu Ideafest.

Ideafest sebagai festival kreatif terbesar di Indonesia siap mempertemukan profil-profil kreatif lintas industri skala nasional dan internasional dengan mengusung konsep kolaborasi. Ideafest 2017 akan digelar di Jakarta Convention Center pada tanggal 5 sampai 6 Oktober 2017. Dengan semangat #kolaborAKTIF, Ideafest 2017 menghadirkan sederetan rangkaian acara seperti conference, Ideatalks, o2o Bazaar, Spice Up! Boot Camp, dan berbagai sesi kreatif menarik lainnya.

Ben Subiakto selaku Co-Chairman Ideafest 2017 turut memaparkan konsep dalam Ideafest 2017, “Tren industri kreatif yang selalu berkembang tentunya akan memicu semangat para insan kreatif untuk lebih berkarya. Tahun ini, kami mengusung tema besar kolaborasi dalam mendukung revolusi kreatif dan membuka kesempatan serta peluang bagi masyarakat kreatif di indonesia,” jelasnya.

Dapat dipastikan Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia akan berpartisipasi sebagai pembicara dalam festival kolaborasi ini. Hingga saat ini Ideafest 2017 akan menghadirkan lebih dari 80 sesi dengan 130 nama besar tanah air, seperti Andi F. Noya, Dimas Djayadiningrat, Ika Natassa, Andra Matin, Yovie Widianto, Deddy Corbuzier, Ashraf Sinclair, Christian Rijanto, Leonard Theosabrata, Kevin Kumala, Faye Simanjuntak, hingga Raisa Adriana serta masih banyak lagi profil-profil inspiratif.

 Sedangkan dari ranah internasional, Editor in Chief Monocle Magazine yang pernah meraih penghargaan Ad Age Editor of the Year Tyler Brûlé serta Top YouTuber Casey Neistat akan hadir memberikan warna baru sebagai pembicara di sesi conference Ideafest 2017.

Hal yang berbeda tahun ini juga semakin terasa kental saat Ideafest 2017 berkolaborasi dengan                  Tokopedia, Moka Post, dan Koffie & Foodie Market untuk menjadi kurator tenant yang akan mengisi O2O (Online to Offline) Bazaar. Bazaar unik ini yang akan dibagi dalam dua area, Art & Craft dan Food & Beverages diharapkan dapat memberikan sensasi pengalaman berbelanja produk-produk yang selama ini hanya dijual online.

“Kami berharap kehadiran Ideafest 2017 dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri kreatif, serta dapat memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi

Related posts

Leave a Comment