Sistem Pembayaran dengan Paypal

sistem pembayaran dengan paypal

Gagasan di balik PayPal itu sederhana: gunakan perangkat lunak yang terenkripsi untuk memungkinkan orang melakukan transfer dana antar komputer.

PayPal adalah layanan pembayaran daring yang memungkinkan individu dan bisnis mentransfer dana secara elektronik. Berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan dengan PayPal:

  • Mengirim atau menerima pembayaran untuk lelang online di eBay dan situs lainnya
  • Membeli atau menjual barang dan jasa
  • Memberikan atau menerima sumbangan
  • Pertukaran uang dengan seseorang

Anda dapat mengirim dana kepada siapa saja yang memiliki alamat e-mail, baik mereka memiliki akun PayPal atau tidak. Untuk menerima dana, si penerima harus memiliki akun PayPal yang terkait dengan alamat e-mail itu. Akun PayPal tipe basic diberikan gratis. Banyak transaksi keuangan gratis juga, termasuk semua pembelian dari merchant yang menerima pembayaran menggunakan PayPal.

Jika Anda memiliki akun PayPal, Anda dapat menambahkan dan menarik dana dengan berbagai cara. Anda dapat mensinkronisasi akun Anda dengan rekening bank atau kartu kredit untuk transaksi langsung, termasuk menambahkan dan menarik uang. Pilihan penarikan lainnya termasuk menggunakan kartu debit PayPal untuk melakukan pembelian atau mendapatkan uang tunai dari ATM, atau meminta cek melalui pos.

Cara mendaftarnya pun cukup mudah. Anda bisa langsung membuat akun PayPal di website mereka www.paypal.com dan ikuti petunjuk untuk mendaftar di website tersebut.

Jenis-Jenis Akun PayPal

Akun Personal

Dengan akun tipe ini Anda sudah dapat mengirim dan menerima uang dan melakukan penjualan dengan eBay. Anda juga bisa menerima pembayaran dari akun Paypal lain, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit atau debit card. Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Anda lakukan pada tipe ini. Ada limit berapa banyak uang yang dapat Anda terima per bulannya. Jika Anda merencanakan ingin berjualan produk dalam jumlah yang besar, tipe personal tidak cocok buat Anda.

Akun Premier

Tipe ini hampir sama dengan akun Personal, bedanya pada tipe ini Anda bisa menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping cart dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool) Akun Premier cocok digunakan untuk penjual amatiran yang ingin menjual produknya secara reguler. Jika saat ini Anda memiliki akun personal, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Premier.

Akun Business

Akun Business cocok digunakan untuk bisnis yang berskala besar atau online store. Dengan akun ini Anda diperbolehkan menggunakannya pada nama bisnis Anda, dan menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam menggunakan akun tipe ini.

Jika saat ini Anda memiliki akun Personal atau Premier, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Business. PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli untuk pengiriman uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima.

Bila Ehub Squads tertarik, segeralah buat akun pembayaran ini. Pembeli Anda akan mengapresiasinya karena Anda memberikan alternatif pembayaran online yang populer. Ini juga akan mempermudah mereka dalam bertransaksi dengan Anda.

Related posts

Leave a Comment