Lakukan Hal Ini Untuk Pengembangan Produk Anda

pengembangan produk

Ehub Squads yang selalu sibuk membangun bisnisnya, perlu selalu mempertimbangkan untuk mengembangkan produk secara berkesinambungan. Apa saja yang harus dilakukan? Marketing Donuts memberikan daftar periksa yang perlu Ehub Squads cermati.

  • Buat ide untuk produk baru dan yang dimodifikasi berdasarkan gagasan dari umpan balik pelanggan, saran karyawan dan perkembangan teknologi.
  • Kaji sejauh mana gagasan baru tersebut sesuai dengan strategi perusahaan, posisi pasar dan keterampilan Anda (dan tim kerja); pastikan juga bahwa Anda memiliki sumber daya yang cukup untuk mencurahkan perhatian pada pengembangan produk.
  • Kaji dan survey kondisi pasar untuk menilai kebutuhan pelanggan dan potensi penjualan; upayakan juga untuk mengidentifikasi risiko utama dan merencanakan strategi pemasaran Anda.
  • Meneliti persaingan yang ada dan persaingan yang masih bersifat potensial; belajar dari keberhasilan dan kegagalan pesaing.
  • Membentuk tim proyek yang mencakup semua kompetensi utama (misalnya pemasaran, desain, produksi, pembelian dan keuangan) yang dipimpin oleh seorang manajer produk yang berkemampuan atau memiliki kinerja masa lalu yang tinggi.
  • Rencanakan skenario proses pengembangan produk yang paling kritikal. Identifikasi aktivitas mana yang harus dilakukan secara berurutan dan yang bisa terjadi secara paralel.
  • Tetapkan anggaran, tujuan dan rentang waktu; Bersiaplah untuk secara teratur menilai kemajuan selama proyek dan, jika perlu, modifikasi rencana yang Anda buat.
  • Menilai risiko terhadap proyek seperti rintangan teknis, ketersediaan uang tunai dan sumber daya lainnya dan apakah Anda dapat mengamankan hak kekayaan intelektual.
  • Tentukan spesifikasi produk dasar dan terjemahkan fitur spesifik ke dalam persyaratan produk; kenali nilai jual utama Anda.
  • Perkirakan kemungkinan harga jual dan tetapkan biaya produksi target; menilai kemungkinan biaya aktual pengembangan dan produksi, memungkinkan terjadinya kontinjensi.
  • Rancang produk, dengan mempertimbangkan persyaratan pemasaran, produksi dan pembelian.
  • Mengembangkan prototipe untuk diujicoba dan melihat serta menghilangkan masalah teknis dan produksi dan untuk menguji reaksi pasar; buat perubahan yang diperlukan.
  • “Tancap gas” untuk produksi skala penuh dan peluncuran produk.
  • Terus pantau kesuksesan produk dan carilah peluang untuk mengembangkannya lebih lanjut.

Related posts

Leave a Comment