3 Aplikasi Wajib bagi Entrepreneur

aplikasi entrepreneur

Seorang entrepreneur tentu disibukkan dengan aktivitas bisnis. Jika di-break down, aktivitas ini ternyata bukan cuma satu lho, banyak!

Dalam menjalankan segudang aktivitasnya, seperti koordinasi dengan tim, komunikasi dengan klien, meeting, hingga memantau keuangan, entrepreneur membutuhkan bantuan beberapa aplikasi berikut. Apa saja?

Mudahnya Komunikasi Tim dengan Slack

WhatsApp dan Line memudahkan Anda dalam melakukan chat personal. Fitur Group pada kedua aplikasi ini memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan tim. Namun, coba aplikasi lain yang sifatnya lebih profesional untuk kepentingan bisnis Anda, yaitu Slack. Platform ini dilengkapi dengan sejumlah channel yang memudahkan chat sesuai topik pembicaraan, misal satu channel untuk membahas penjualan, satu channel untuk rekrutmen, dan sebagainya sehingga pembicaraan lebih teratur dan tidak ada yang tenggelam karena berbagai topik dalam satu channel.

Slack juga memiliki integrasi dengan jasa cloud storage, seperti Dropbox dan Google Drive. Selain itu, Slack juga memiliki fitur lain seperti search dan pin item untuk memudahkan pengguna aplikasi dalam mencari catatan ataupun file penting dalam akun Slack. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dalam sistem Android (Play Store) dengan tautan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.Slack.

Wunderlist untuk List Pekerjaan Terlihat Jelas

Back to back meeting dengan klien, memantau kerja tim, mengecek kualitas produk, hingga memastikan pemasaran berjalan baik membuat pekerjaan entrepreneur selalu dipenuhi kesibukan. Agar tidak ada satu pun agenda yang terlewat, pastikan Anda mencoba bantuan Wunderlist.

Aplikasi ini memudahkan Anda dalam membuat to do list pekerjaan, dilengkapi dengan fitur pengingat (reminder) dan bagi tugas kepada pengguna lain. Artinya, bukan cuma Anda, tapi juga tim menggunakan aplikasi ini. Wah, serunya! Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dalam sistem Android (Play Store) dengan tautan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wunderkinder.wunderlistandroid.

Kelola Keuangan dengan Bantuan Jurnal

Seringnya, entrepreneur disibukkan dengan mencari klien hingga mengembangkan bisnis. Fokus mereka terlalu ditumpukan pada penjualan dan pemasaran. Tak jarang, entrepreneur kurang memperhatikan perihal keuangan. Tak perlu khawatir jika Anda tidak terlalu fasih perihal ini. Anda bisa memantau keuangan bisnis secara lebih mudah dengan bantuan Jurnal.

Aplikasi ini mencatat pembukuan bisnis Anda secara online dan memiliki keamanan setara bank. Jurnal dilengkapi dengan fitur cashlink yang dapat mengintegrasi pembukuan bisnis dengan akun bank. Fitur lain yang terdapat pada Jurnal antara lain pembuatan faktur, laporan biaya, pelacakan stok produk, dan integrasi antarberbagai perangkat.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat lebih hemat waktu dan memeriksa keuangan bisnis dengan format yang rapi. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dalam sistem Android (Play Store) dengan tautan https://play.google.com/store/apps/details?id=id.jurnal.mobile.

E-Hub Squad, sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang bisa digunakan oleh Anda sebagai seorang entrepreneur dalam menjalankan aktivitas bisnis bersama tim. Namun, tiga tersebut adalah yang gratis dan mudah untuk Anda gunakan. Semoga bermanfaat, ya!

 

 

Editor: Andiana Moedasir

Related posts

Leave a Comment