Lejitkan Profit Bisnis Fashion dengan Instagram

seller reseller instagram

Bukan rahasia lagi bahwa kini banyak pengusaha lokal, entrepreneur muda, menggunakan Instagram sebagai ladang dalam menggarap produk bisnis mereka. Salah satunya, dan yang masih menjadi juara, adalah produk fashion.

E-Hub Squad, dari ujung kepala hingga kaki, tidak ada satu pun produk yang lepas dari kata fashion. Karenanya, produk fashion mendominasi angka penjualan di Instagram. Bagaimana Anda dapat melejitkan bisnis fashion di Instagram? Sebelumnya, pastikan Anda mengetahui arah bisnis Anda apakah akan membuat merek sendiri atau menjual produk merek lain (reseller).

 

Baca juga: Apa yang Laris di Instagram?

 

Lejitkan Profit dengan Cara Ini

Pemilik Merek

  1. Siapkan foto yang berkualitas, tampilkan produk Anda oleh model dari beberapa angle, seperti tampak depan, samping, hingga belakang. Hal ini untuk menunjukkan kepada audiens gambaran yang sesungguhnya mengenai produk Anda.
  2. Unggah foto produk, jika perlu dalam format multiple photos (mengunggah beberapa foto sekaligus). Anda juga bisa memasukkan foto detail serat kain (jika Anda menjual baju, kerudung, atau kain) untuk memberi gambaran kepada audiens mengenai jenis dan warna bahan yang Anda gunakan.
  3. Tulis keterangan (caption) yang jelas, singkat, padat, termasuk ukuran-ukuran yang digunakan (pada baju, misalnya Lingkar Dada, Panjang Tangan, Panjang Baju). Jangan lupa untuk menyertakan informasi harga karena audiens membutuhkan sekali info tersebut!
  4. Gunakan tagar semaksimal mungkin sesuai konteks produk Anda pada bagian komentar.
  5. Lakukan postingan secara rutin, dengan kurun waktu tidak terlalu jarang dan tidak terlalu sering, maksimalkan pada jam di mana orang lebih cenderung melihat Instagram mereka.
  6. Jika memiliki modal yang cukup atau anggaran khusus, Anda bisa menggunakan metode endorsement oleh artis tertentu atau selebgram agar produk Anda memiliki jangkauan yang lebih luas dengan tingkat kepercayaan yang tinggi.
  7. Jangan pasang pengaturan private akun bisnis Anda!

Reseller

Ingin melejitkan profit hanya berstatus sebagai reseller? Jangan khawatir, E-Hub Squad! Anda juga bisa kok mendapatkan keuntungan luar biasa dari metode bisnis demikian.

  1. Cari merek ternama dengan tingkat keyakinan dan kepuasan pelanggan yang tinggi, tentu Anda harus yakin bahwa produk tersebut berkualitas.
  2. Pastikan bahwa merek tersebut menerima sistem reseller.
  3. Hubungi pemilik merek dan sampaikan bahwa Anda tertarik untuk menjadi reseller. Jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.
  4. Biasanya pemilik merek akan mengizinkan foto-foto produk mereka digunakan oleh reseller, karenanya pandailah memilah foto dan gunakan hanya foto dengan tampilan terbaik (tidak pecah) agar dapat Anda gunakan dengan maksimal.
  5. Gunakan keterangan (caption) yang sama dengan merek yang Anda jual.
  6. Gunakan tagar semaksimal mungkin sesuai merek yang Anda jual pada bagian komentar.
  7. Lakukan postingan secara rutin, maksimalkan pada jam di mana orang lebih cenderung melihat Instagram mereka.
  8. Screen shot percakapan Anda dan pelanggan yang merasakan kepuasan layanan Anda, unggah pada Intagram dengan tagar #testimoni. Anda juga bisa membuat watermark toko online Anda pada imej testimoni tersebut. Makin banyak testimoni yang Anda unggah, makin banyak audiens mengetahui bahwa toko online Anda terpercaya.

 

E-Hub Squad, nyatanya menjadi pemilik merek atau sekadar reseller sama-sama bisa memperoleh keuntungan yang luar biasa kan dengan berbisnis menggunakan Instagram?

 

 

Editor: Andiana Moedasir

Related posts

Leave a Comment