4 Pengusaha Sukses Instagram

Sukses berbisnis tentu jadi impian setiap pengusaha. Nyatanya, kesuksesan tidak datang begitu saja dan diperlukan upaya yang tidak biasa untuk menggapainya. Namun, tentu semua sepakat bahwa menggunakan media sosial bisa jadi cara ampuh meraih sukses bisnis di era ini.

Passion dan kelihaian melihat peluang jadi kombinasi ciamik dalam menjalankan sebuah usaha. Terlebih, keduanya dipadukan dengan kemahiran memanfaatkan media sosial dengan pengikut yang luar biasa banyak: Instagram. Beberapa pengusaha lokal berikut sukses menjalankan usahanya dari nol, termasuk salah satunya berkat keberadaan Instagram. Siapa saja yang mampu menginspirasi Anda, E-Hub Squad?

Ervina Ahmad (IG: ervinaahmad_warnatasku)

Ibu empat anak ini menjalankan usaha tas sejak 2011, Warnatasku (IG: warnatasku). Mengusung produk tas kulit premium dengan desain etnik modern, Warnatasku bahkan telah menembus pasar internasional hingga beberapa negara, seperti Saudi Arabia, Hong Kong, Singapura, dan Papua Nugini. Sejak awal, Ervina memanfaatkan media sosial dalam memasarkan produknya tersebut. Untuk menembus pasar yang lebih luas, Ervina menggunakan platform online dengan adanya website dan media sosial khusus Warnatasku.

pengusaha sukses instagram

Iffah M. Dewi (IG: iffahmdewi)

Ibu dua anak ini dikenal sebagai pengusaha batik yang berkomitmen menarasikan pesan sejarah Nusantara dan sejarah Islam dunia di balik setiap motif batik, alih-alih sekadar menyuguhkan sebuah karya batik. Nilai-nilai tersebut ia jadikan sebagai pakem utama dalam mengembangkan motif. Sogan Batik (IG: soganbatik), karya batik Iffah M. Dewi yang didirikan sejak 2001, nyatanya mampu memiliki motif-motif unik nan eksotik.

Winny Caprina (IG: winnycaprina)

Kesulitan dalam mencari produk pakaian yang cocok untuk anak laki-laki membuat ibu dua anak ini tertantang untuk memproduksi pakaian anak dengan desain dan bahan yang nyaman: Jummakids (IG: jummakids). Ia memanfaatkan media sosial untuk memperluas pangsa pasar yang menjadi targetnya. Bagi Winny, media sosial sangat membantu ia dan pengusaha lainnya dalam melakukan promosi berbiaya murah.

Yukka Harlanda (IG: yukkaharlanda)

Ide bisnis diperoleh Yukka saat kesulitan mencari sepatu yang sesuai dengan ukuran kakinya. Tertantang untuk memproduksi sepatu sendiri, Yukka justru memperoleh kesempatan berbisnis berkat kualitas dan desain sepatunya yang unik: Brodo Footwear (IG: bro.do). Dengan desain yang terlihat high class, Brodo diminati kaum pria dan jadi salah satu merek sepatu favorit di Instagram.

E-Hub Squad, makin tertantang dan bersemangat untuk menggunakan Instagram dalam meraih sukses? Yuk, terus belajar memanfaatkan platform yang satu ini!

 

 

Editor: Andiana Moedasir

Related posts

Leave a Comment