Trik Marketing via Instagram Agar Brand Lebih Dikenal

marketing on instagram

Dengan segala kelebihan yang dimiliki Instagram, tentu Anda tidak ingin melewatkan kesempatan menggunakan platform ini untuk kepentingan usaha. Menjangkau lebih dari 500 juta pengguna aktif di seluruh dunia dengan 45 juta lebih berasal dari Indonesia, platform ini nyata sebagai “ladang” yang tepat untuk meningkatkan “kinerja” usaha Anda.

Selain meningkatkan jumlah followers, Anda tentu dituntut untuk dapat meningkatkan penjualan demi keberlangsungan usaha. Makin banyak orang yang mengikuti akun bisnis Anda, makin banyak jumlah audiens potensial yang dapat Anda jangkau. E-Hub Squad, ingin meningkatkan usaha Anda? Yuk, coba beberapa trik pemasaran berikut.

 

Manfaatkan Fitur Gratis Instagram

Tidak perlu repot mencari aplikasi lain dalam memasarkan produk Anda. Manfaatkan Instagram dan berbagai fitur gratis yang ditawarkannya. Pastikan Anda menautkan akun bisnis Facebook dan Instagram Anda. Keuntungan dari dua media sosial ini untuk kepentingan bisnis adalah kemudahan dalam melihat analytics, Insight, dari promosi yang telah Anda lakukan. Pastikan untuk selalu memperhatikan bagaimana respons audiens terhadap konten yang telah Anda buat dan teruslah tingkatkan engagement dengan mereka.

 

Promosi Silang

Cara termudah meningkatkan jumlah follower Instagram yang tertarik dengan produk Anda adalah melakukan promosi silang pada akun media sosial lainnya, seperti Facebok, Twitter, atau LinkedIn dan undang audiens untuk follow akun Instagram Anda.

Jangan berasumsi bahwa postingan Anda pada salah satu media sosial sudah cukup menjangkau banyak orang. Tidak! Tidak setiap saat audiens Anda mengakses Instagram, misalnya. Mungkin mereka lebih aktif menggunakan Facebook atau media sosial lainnya. Karenanya, buat postingan Anda terus tertaut di beberapa akun media sosial yang Anda miliki agar jangkauan audiens Anda lebih banyak.

 

Postingan Menarik dan Respons Audiens

Membuat postingan Anda menarik jadi jurus terjitu audiens menyempatkan diri untuk melihatnya. Makin banyak audiens melihat dan like postingan Anda, makin berkemungkinan jumlah follower Anda bertambah. Ingat, buatlah postingan dengan frekuensi yang pas, tidak terlalu jarang atau tidak terlalu sering, dan perhatikan waktu terbaik melakukannya agar audiens dapat melihatnya.

Selain itu, jangan pernah abaikan respons yang diberikan oleh audiens. Banyak orang membuat postingan Instagram mereka untuk tidak dapat dikomentari oleh followers. Namun untuk kepentingan bisnis, ada baiknya Anda tidak melakukan hal tersebut dan bersikap bijaklah dalam menjawab pertanyaan yang diberikan terkait produk yang Anda jual. Makin responsif Anda dalam memberikan jawaban, makin banyak orang menghargai dan tertarik membeli produk Anda.

 

E-Hub Squad, semoga informasi di atas membuat Anda makin percaya diri untuk berbisnis menggunakan Instagram, ya! Semoga sukses!

Editor: Andiana Moedasir

Related posts

Leave a Comment