WaxTime: Terus Berinovasi dan Kreatif dalam Menjalankan Usaha

Merintis bisnis bersama teman, apalagi dengan ketertarikan yang sama, tentu menyenangkan. Bukan hanya ide yang bermula dari kebiasaan sederhana, segala tantangan pun dapat dihadapi bersama.

WaxTime (WaxTime_id) dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalam memulai usaha bersama teman. Usaha yang bergerak di bidang jasa salon kecantikan, khususnya salon waxing dan relaxing ini didirikan oleh tiga sekawan Titiw Akmar, Olivia C. Diany, dan Vina Gondosaputro, pada April 2015.

Bermula dari kesamaan hobi, ketiganya melihat peluang usaha dari kurangnya layanan waxing di salon-salon, apalagi dengan keahlian terapis yang mumpuni plus harga terjangkau. Mereka pun menjawab tantangan tersebut dengan mendirikan salon kecantikan spesialis waxing yang menawarkan terapis terlatih dan harga terjangkau.

WaxTime pertama kali didirikan di area Pasar Santa, Jakarta Selatan, dengan hanya satu kios kecil yang disekat jadi dua area service. Seiring berjalannya waktu dan makin banyak peminat dengan makin banyaknya wanita yang merasakan manfaat waxing, WaxTime kini bertempat di lokasi yang lebih nyaman. Bermodalkan dana sekian puluh juta rupiah, WaxTime menyangsa kaum wanita urban yang sadar akan pentingnya kebersihan, higienitas, dan kecantikan.

Salah satu daya tarik yang membuat WaxTime berkembang dan makin banyak peminat adalah keunikan yang ditawarkannya berupa layanan waxing dari ujung kepala hingga ujung kaki menggunakan produk wax terbaik yang ada saat ini. WaxTime juga mengedepankan higienitas, keamanan, dan kenyamanan pelanggan dengan menyediakan Waxpert (terapis waxing) terlatih dan terbaik.

Selain itu, agar dapat terus berada di posisi terdepan di tengah maraknya bisnis serupa, WaxTime mencoba menjawab tantangan yang ada dengan terus berinovasi dalam promosi hingga menyediakan jasa Waxing On The Go (jasa panggil ke rumah). Layanan lainnya yang tidak kalah menarik dan banyak diminati adalah Waxing Party, yaitu layanan waxing secara beramai-ramai di rumah, seperti saat arisan atau kumpul bersama teman.

Bagi WaxTime, strategi penting startup agar dapat terus bertahan dan makin berkembang adalah terus berinovasi, konsisten, dan kreativitas. Hal inilah yang diterapkan WaxTime melalui pengembangan layanannya yang semula hanya waxing dan massage kini merambah jasa manicure & pedicure, sulam alis, sulam bibir, dan eyelash extension. Selain itu, penting bagi startup untuk bersabar dalam menjalani proses karena tidak ada hasil yang dapat diraih dengan cepat.

 

E-Hub Squad, semoga beberapa hal berikut yang bisa dipelajari dari WaxTime dapat memotivasi kita dalam memulai dan menjalankan usaha, ya. Terus semangat!

  1. Ide usaha dari hal sederhana.
  2. Mengambil peluang yang ada.
  3. Berani menjawab tantangan dan terbuka pada hal lain.
  4. Terus berinovasi dan kreatif.
  5. Sabar menjalani proses.

 

 

Editor: Andiana Moedasir

Related posts

Leave a Comment