Workplace by Facebook: Komunikasi di Kantor Makin Asyik

Sejak kemunculannya di tahun 2004, Facebook terus berinovasi dan berupaya mengembangkan produk-produk komunikasi digital yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat global. Salah satu produk yang sangat membantu di dalam dunia pekerjaan salah satunya adalah Workplace by Facebook. E-Hub Squad sudah tahu?

Mudah Digunakan dan Memudahkan Pekerjaan
Produk yang sudah diluncurkan pada Oktober 2016 ini sudah diadopsi lebih dari 14.000 perusahaan lintas benua termasuk antartika. Pada waktu yang bersamaan, lebih dari 400.000 grup telah dibuat untuk tujuan kolaborasi antarbisnis.

Workplace by Facebook memungkinkan Anda untuk dapat berkomunikasi secara internal dalam sebuah perusahaan secara dua arah, baik komunikasi vertikal maupun horizontal. Dibuat berdasarkan fitur Facebook, produk keluaran ini sangat mudah diadopsi, Anda hanya memerlukan akun Workplace dan selanjutnya mengunduh aplikasinya di smartphone Anda.

Bantu Menghubungkan para Karyawan

Workplace Facebook Jakarta

Sudah cukup banyak perusahaan yang menggunakan Workplace by Facebook, di antaranya adalah AXA Mandiri, Godrej Indonesia, KIRIM.EMAIL, XL Axiata, Nutrifood, dan masih banyak lagi. Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia, dalam acara Transformasi Komunikasi Organisasi dengan Workplace by Facebook (28/07/17) mengatakan, “Mengingat tenaga kerja di Indonesia kini semakin mobile, Workplace by Facebook membantu menghubungkan para karyawan yang jarang berinteraksi dengan email dan membangun budaya keterbukaan dan kolaborasi internal yang semakin kuat.”

Workplace memperluas tujuan Facebook untuk menghubungkan orang-orang dengan pekerjaan mereka. Selain mobile-first, Workplace juga dibuat untuk memenuhi kebutuhan komunikasi internal organisasi saat ini yang semakin mobile dan digital.

Baca juga: Yuk, Pelajari Sisi Facebook! 

Transformasi dan Inovasi Cara Kerja
E Long Chua, Chief Operation Officer, Mandiri AXA General Insurance, yang juga turut serta dalam acara ini mengungkapkan, “Workplace telah menciptakan kolaborasi interaktif dalam keluarga AXA Mandiri, memungkinkan kami untuk berbagi informasi terbaru mengenai bisnis secara mudah dalam ranah mobile. Workplace sangat intuitif dan memberikan kami sebuah cara yang efektif untuk membentuk budaya perusahaan kami melalui berbagai perangkat yang ditawarkan oleh Workplace seperti Grup, messenger, dan pembaruan news feed. Workplace sesuai dengan ambisi AXA Mandiri yang ingin melakukan transformasi dan inovasi terhadap cara kerja kami agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan kami”.

Berbagi File dengan Aman
Untuk membuat Workplace semakin baik dalam menghubungkan orang-orang dalam organisasi, integrasi berbagi file (file-sharing) pada platform diumumkan di konferensi F8. Mitra yang sudah bergabung dalam peluncuran integrasi ini termasuk Microsoft, Box, Salesforce, dan Quip. Hal ini semakin memudahkan Anda dalam mengakses dan mengirim file. Hebatnya lagi, Workplace sudah terjaga dari segi keamanan data, jadi Anda tidak peru khawatir dengan data rahasia yang dimiliki.

Begitu banyak manfaat yang didapat oleh perusahaan dengan menggunakan Workplace, melalui produk keluaran Facebook ini semakin banyak karyawan yang akan lebih aware dengan budaya dan nilai-nilai perusahaan.

 

Related posts

Leave a Comment