Instagram Stories: Cara Beriklan Kekinian

Butuh pemikiran dan strategi baru untuk memasang iklan bagi bisnis Anda di tengah perkembangan era digital yang sangat pesat saat ini. Cara lama seperti  beriklan di televisi, memasangnya di baliho, ataupun menyebar flyer mungkin masih relevan. Namun, efeknya bisa jadi kurang ‘nendang’. Kalaupun cukup berhasil, biayanya terbilang mahal. Terobosan baru multak dibutuhkan dan itu membutuhkan dua hal: teknologi dan serenceng kreativitas.

 

Kreativitas Berbalut Teknologi
Dua hal yang tadi disebutkan di atas urgensinya merangsek sampai ke ranah pembuatan konten pemasaran, salah satunya adalah iklan. Perkembangan era digital dan kreativitas ini jadi sebuah ‘desakan baru’ yang membuat pebisnis untuk memanfaatkan segala fiturnya dalam menyampaikan pesan dari bisnis Anda. Tujuannya satu: pesan yang ingin disampaikan sampai pada target pasar.
Beruntungnya, ada angin segar dari Instagram, yang rajin sekali memperbarui fitur-fiturnya. Ini merupakan satu dari media yang dimanfaatkan oleh para pebisnis, khususnya unit mikro kecil dan menengan (UMKM). Salah satu fitur Instagram yang sangat happening dan cukup digandrungi, khususnya para UMKM, di tahun 2017 adalah Instagram Stories.

Baca juga: Pengguna Aktif Instagram Tembus 45 Juta di Indonesia 

 

Instagram Stories Pendongkrak Bisnis
Blibli.com merupakan brand Indonesia pertama yang mendapatkan kesempatan untuk menikmati layanan advertising Instagram Stories. “Blibli.com mulai melakukan iklan di Instagram Stories pada Februari 2017, namun persiapannya sudah dilakukan pada November 2016. Kami membuat inspirational content dengan menggunakan pendekatan tematik. seperti promosi “Hari Ibu” di hari Senin, dengan penawaran khusus untuk perlengkapan bayi”, ujar Senior Marcomm dan PR Manager Blibli.com, Lani Rahayu, Rabu (26/07/17) pada acara Diskusi Media: Peran Instagram dalam Pengemangan UMKM di Indonesia yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur.

Pemanfaatan Instagram Stories yang dilakukan oleh Blibli.com berdampak positif dengan peningkatan sebesar 22 poin untuk ad recall. Pengikut Instagram dari Blibli.com juga meningkat dan sekarang lebih di dominasi oleh kaum wanita dengan presentase 54 persen, sedangkan 46 persennya adalah pria.

Konten yang menarik menjadi hal penting dalam membuat iklan di Instagram Stories, Blibli.com dalam membuat konten memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kantornya sehingga dapat meminimalisasi dana yang dikeluarkan, tambah Lani Rahayu.

Hasil yang cukup memuaskan dari Blibli.com tentu patut untuk dipraktikan dalam bisnis yang sedang Anda rintis sekarang. Tertarikah Anda menggunakan Instagram Stories untuk mulai beriklan, E-hub Squad?

 

Related posts

Leave a Comment