Endorsement Cara Strategi Pemasaran Modern

Maraknya pebisnis baik offline dan online yang semakin berkembang saat ini, membuat semakin banyak cara dalam melakukan promosi pemasaran. Salah satu strategi pemasaran yang cukup ampuh saat ini adalah endorsement.

Endorsement adalah pemberian dukungan terhadap seseorang atau sesuatu yang mengandung unsur promosi. Cara endorsement biasanya adalah pihak yang melakukan jasa endorsement memakai, menggunakan, dan mengonsumsi produk/jasa pihak yang membutuhkan endorsement.

Saat ini, endorsement bisa dikatakan menjadi sesuatu yang sangat fenomenal seiring berkembangnya sosial media, karena memang dirasa sangat efektif dalam mamasarkan sebuah produk. Di dalam endorsement sendiri mengandung kegiatan komunikasi bisnis karena adanya pertukaran informasi yang dilakukan oleh endorser (orang yang melakukan kegiatan endorsement) terhadap orang banyak. Selain itu produk akan dapat dikenal dengan mudah oleh masyarakat melalui informasi yang disampaikan oleh endorser.

Para endorser biasanya adalah influencer baik seleb endorser, selebgram, atau YouTuber. Salah satu influencer  dari Instagram dan Youtube yang cukup terkenal di kalangan pebisnis online adalah Ria Ricis, dia memiliki followers instagram sebanyak 7 juta  dan subcribers YouTube sebanyak 1 juta  dan tentunya pengikutnya akan terus bertambah.

profile Instagram Ria Ricis (@riaricis1795)
foto produk yang di endorse Ria Ricis

Dengan jumlah pengikut yang sangat banyak, tidak heran Ria Ricis dibanjiri dengan tawaran endorsement yang cukup banyak. Dalam salah satu acara Ria Ricis memaparkan penghasilan minimal yang didapat dari hasil endorsement di Instagram sebanyak 10 juta. Wah, angka yang cukup fantastik ya, Ehub squad!

Dengan membaca artikel di atas, tertarikah Anda untuk menggunakan jasa dari para endorser, Ehub squad? Memang sangat menarik, ya. Tentunya dengan melakukan endorsement,  barang atau jasa yang kita miliki akan cepat dikenal oleh orang banyak.

Related posts

Leave a Comment