Usaha Mentok? Yuk Simak Motivasi Usaha ala Bill Gates

motivasi usaha bill gates

Tidak ada kesuksesan yang datang secara tiba-tiba. Meskipun kesuksesan yang diraih oleh para pengusaha ternama di dunia. Bill Gates, salah satunya.

Untuk bisa meraih kesuksesannya saat ini, banyak hal telah dilalui Bill Gates. Ia pun memulai dari nol agar bisa berada di titik kekayaan sebanyak USD90 miliar atau Rp1,192 triliun. Tidak ada salahnya kita mempelajari beberapa motivasi usaha dari pendiri Microsoft yang tersohor ini, sebagai pelecut semangat dalam meraih kesuksesan usaha kita, ya, E-Hub Squad.

 

Sejak Dini

Tanpa pengalaman dan masih sangat muda? Hal tersebut tidak menjadi tolok ukur apakah seseorang layak meraih kesuksesan atau tidak. Bill Gates memulai inovasinya dengan komputer sejak usia 13 tahun. Bagaimana dengan Anda?

 

Tunggu Apa Lagi?

Bill Gates tidak pernah menunda apa yang akan dilakukannya. Ia berusaha merealisasikan dengan cepat ide dan rencana yang telah dibuat. Makin cepat sebuah ide dijalankan, makin cepat pula untuk mengetahui hasilnya. Jika gagal, Anda bisa dengan cepat memperbaikinya.

 

“If you’re in the right place at the right time and had a vision of where technology will go but take no action, you will never be successful.”-Bill Gates

 

Belajar dari Kesalahan

Jangan ragu atau berhenti jika di tengah jalan saat menyadari dan mengetahui ada sesuatu yang salah atau Anda melakukan sebuah langkah salah dalam menjalankan usaha. Jadikan kesalahan tersebut sebagai sebuah pelajaran. Yakinlah bahwa kesalahan yang ada merupakan kesempatan untuk mengembangkan usaha Anda ke depannya.

 

Berpikir ke Depan

Satu hal penting yang membuat Bill Gates meraih sukses adalah bahwa ia adalah seorang visioner. Ternyata Bil Gates telah memprediksi bahwa di masa depan akan ada banyak orang yang menjadi pelaku usaha. Inilah yang membuat Bill Gates menciptakan produk-produk yang lebih unggul dibandingkan produk pesaingnya.

 

Dengarkan

Bill Gates tidak pernah menganggap remeh kritik dan komentar dari pelanggannya. Hal tersebut justru membuatnya senang. Mengapa? Karena komentar dapat menjadi bahan evaluasi yang jujur atas kinerja tim dan produknya.

 

Your consumers who most unhappy are the largest source for you to learn. –Bill Gates

 

Pelajari Teknologi

Segala hal terkait bisnis tidak bisa lepas dari peran teknologi. Bill Gates yakin bahwa teknologi akan selalu membantu kehidupan manusia. Nyatanya, tiap hari, bahkan tiap menit, selalu ada hal baru dari teknologi. “If you see the most interesting things that emerged in the last decade, whether it’s cool things like portable music players and video game or something more practical like smartphone and medical technology, all of which come from the fields of science and technology, begitu, katanya.

 

Nah E-Hub Squad, semoga bisa makin tercerahkan dengan motivasi usaha ini dan lebih semangat, ya!

 

Image: www.geckoandfly.com

 

Editor: Shelvy Dwi Citra

Related posts

Leave a Comment