Diplomat Success Challenge Wismilak 2017

diplomat success challenge

Anda pemilik ide bisnis terbaik dengan mental wirausaha tidak pantang menyerah serta mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat secara terus-menerus? Coba tantangan ini!

Wismilak Foundation, didirikan pada 21 Oktober 1998, menawarkan semangat berbagi melalui lima program peduli: peduli olahraga, peduli sosial, peduli budaya, peduli pendidikan, dan peduli wirausaha. Melalui lima program peduli tersebut, Wismilak Foundation mengambil peran aktif dengan menciptakan dan mengembangkan program-program berkesinambungan yang menghadirkan good impact bagi masyarakat untuk memastikan agar keistimewaan insan-insan di bidang olahraga, kehidupan sosial, budaya, pendidikan, dan kewirausahaan bisa terupayakan.

 

Sejak 2010, Wismilak secara konsisten memberikan kontribusi terhadap dunia wirausaha Indonesia melalui program Diplomat Success Challenge (DSC), kompetisi wirausaha tahunan yang menyasar usia produktif dan hingga saat ini telah berhasil menjaring lebih dari 15.000 ide bisnis sejak tahun pertama penyelenggaraannya. DSC memberikan hadiah berupa hibah (bukan pinjaman modal) kepada para pemenangnya, disertai dengan pendampingan.

 

Diplomat Success Challenge 2017

 

DSC selalu mengangkat tema yang berbeda setiap tahunnya. Tahun 2017 ini, DSC secara khusus mengangkat tema “Sukses yang Bermanfaat”. Tema tersebut dilandasi pemahaman bahwa sukses yang kita raih bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk lingkungan sekitar.

 

Pada tahun kedelapannya ini, DSC juga hadir dengan konsep baru. Di antaranya, Keterlibatan beberapa wirausaha terkemuka di Indonesia yang akan berperan dalam pemilihan finalis serta menjadi mentor bagi para finalis, local final di setiap region sebelum pada akhirnya menjadi Grand Finalis di Jakarta, serta tambahan pemenang pada kategori potential idea dan social impact. Selain itu, Dewan Komisioner tidak hanya akan memberikan penilaian terhadap peserta, tetapi juga memberikan mentoring kepada finalis secara langsung. Tambahan wajah baru di Dewan Komisioner DSC pun dilakukan untuk menyasar industri teknologi dan digitalisasi, khususnya bagi para millennial.

 

Dalam menyaring ribuan proposal dan ide bisnis yang masuk, tim seleksi dan Dewan Komisioner mengedepankan prinsip 3P, yaitu Paham (penguasaan strategi dan operasional bisnis), Piawai (solusi teknis dan inovasi), dan Persona (karakter dalam menjalankan bisnis). Kemampuan dan pemahaman peserta DSC 2017 akan dinilai oleh Dewan Komisioner yang merupakan para ahli di bidangnya, di antaranya Surjanto Yasaputera (Direktur Wismilak), Helmy Yahya (Presenter), Antarina S. F. Amir (Pendiri High Scope Indonesia), dan Veronika Linardi (Co-Founder dan CEO Qerja.com).

 

Jadi Bagian dari Diplomat Success Challenge

 

Pendaftaran program DSC 2017 dibuka pada 15 Mei dan ditutup 15 Juli 2017 melaui website www.wismilak-diplomat.com dengan melampirkan proposal ide bisnis beserta rencana keuangan. Program DSC 2017 akan ditayangkan di salah satu TV Nasional. Sebagai reward, DSC akan memberikan total hadiah Rp2 miliar secara hibah (bukan pinjaman modal) dan pendampingan khusus/mentoring kepada para pemenang dan finalis.

 

Dengan berbagai konsep baru yang ditawarkan dan dukungan berbagai pihak, DSC 2017 optimis dapat meraih jumlah peserta yang lebih banyak dari tahun sebelumnya serta yakin dapat bersaing dengan negara-negara Asia lainnya untuk meningkatkan jumlah wirausaha Indonesia. Nah, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri dan proposal bisnis Anda! Jadilah pemenang dan bagian dari wirausaha berkualitas!

 

 

Editor: Andiana Moedasir

Related posts

Leave a Comment