Entrepreneur of The Year 2017

Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2001, program penghargaan Entrepreneur of The Year (EOY) telah memberikan apresiasi kepada lebih dari 150 wirausahawan Indonesia atas prestasi dan kontribusi mereka bagi dunia usaha dan komitmen mereka untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ajang yang ditunggu-tunggu para wirausahawan Indonesia ini pun kembali digelar. Tahun ini EOY kembali akan memberikan penghargaan kepada para wirausahawan yang telah berkontribusi dalam membentuk tatanan perekonomian dan perindustrian di Indonesia. Mengangkat tema “From Disruption to Megatrends”, Ernst & Young Indonesia resmi menggelar program EOY untuk yang ke-17 kalinya.

Periode pendaftaran peserta EOY 2017 telah dibuka dan akan berakhir pada 31 Juli 2017. Formulir aplikasi dapat diperoleh dengan menghubungi komite EOY dan pendaftaran dapat dilakukan secara pribadi maupun melalui nominasi pihak lain. Untuk mendaftarkan atau didaftarkan dalam program EOY, peserta harus memenuhi kriteria antara lain sebagai berikut.

  • Seorang pendiri/pemilik/manajer perusahaan privat atau publik yang telah beroperasi selama minimal 3 tahu.
  • Bertanggung jawab langsung terhadap performa perusahaan.
  • Anggota aktif manajemen perusahaan yang dikelolanya.

Sementara itu, dewan juri independen yang akan memilih para pemenang dalam program EOY 2017 terdiri dari wirausahaan terkemuka, profesional bisnis, akademisi dan pemenang EOY tahun sebelumnya. Adapun kriteria yang dijadikan landasan pemilihan pemenang penghargaan EOY adalah jiwa kewirausahaan, penciptaan nilai, arahan strategis perusahaan, pengaruh nasional/global, inovasi, dan integritas personal.
Pemenang EOY 2017 akan diikutsertakan dalam EY World Entrepreneur Of The Year di Monaco, Monte Carlo, pada 2018 mendatang untuk berkompetisi memperebutkan gelar bergengsi tersebut dengan seluruh penerima penghargaan serupa dari seluruh dunia.

Related posts

Leave a Comment