Solopreneurs? No Problemo!

Tidak masalah jika seseorang siap berbisnis tetapi belum siap mempekerjakan karyawan. Ternyata tidak semua bisnis memerlukan karyawan. Banyak orang senang menjadi solopreneurs. Berikut pilihan ide bisnis bagi yang lebih suka menjadi solopreneurs.

Konsultan kesehatan virtual. Bagi orang yang memiliki latar belakang pendidikan tentang nutrisi, gizi, dan kesehatan masyarakat tetapi belum memiliki pekerjaaan yang sesuai dengan pendidikan mungkin bisa mencoba membuka bisnis sendiri dengan menjadi konsultan kesehatan virtual. Tanpa harus bertemu klien, saran-saran dapat diberikan secara online menggunakan aplikasi yang telah dibuat, baik sendiri atau bekerja sama dengan pihak lain. Klien harus dapat menggunakan aplikasi tersebut kapan pun agar tujuan kesehatan mereka dapat terus terpantau.

Pelatih kebugaran. Makin tingginya kesadaran untuk hidup sehat selama beberapa tahun terakhir mendorong masyarakat untuk terus melakukan pola hidup yang lebih baik. Hal ini dapat menjadi peluang bisnis bagi orang yang sudah membiasakan diri dengan pola hidup sehat dan memahami kondisi yang demikian untuk menjadi pelatih kebugaran. Personal trainer atau pelatih yoga dan zumba cukup banyak dicari seiring maraknya minat masyarakat dengan aktivitas ini selama beberapa waktu terakhir.

Perawat orang tua. Setiap anak tentu mencintai orang tua mereka. Namun, banyak yang terkendala kondisi karena kesibukan dan rutinitas harian sehingga tidak dapat menemani orang tua mereka di rumah. Hal ini dapat menjadi peluang bisnis bagi orang yang telaten dalam merawat orang tua. Tugas yang dapat dilakukan biasanya mencakup kegiatan rumah tangga sehari-hari dan melayani orang tua, seperti memasak, membersihkan rumah, dan berbelanja. Tawaran bisnis ini dapat dilakukan secara mulut ke mulut atau melalui media sosial.

 Pengiriman khusus. Jasa pengiriman khusus menjadi peluang bisnis yang bisa dilakukan sendiri. Tawaran cukup dilakukan melalui sosial media atau website, entah berupa layanan pengiriman bunga, kue ulang tahun, atau parsel.

Desain grafis, penerjemah, atau editor. Banyak ahli bidang ini bekerja di perusahaan media, penerbitan, atau agensi iklan. Ternyata, Jenis keahlian ini mampu membuka peluang bisnis bagi orang yang bergelut di bidangnya. Cantumkan latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan keahlian di situs kerja profesional seperti Linked dan siapkan diri menerima banyak tawaran yang sesuai untuk dapat melakukan bisnis dari rumah atau tempat mana pun yang disuka tanpa terhambat kemacetan.

Related posts

Leave a Comment