Yuk Pelajari Sisi Lain Facebook!

Mengingat makin banyak orang beralih ke ponsel untuk menemukan hal-hal baru, maka bisnis kecil juga membutuhkan strategi mobile yang kuat. Facebook adalah solusi mobile bagi 65 juta page bisnis. Apa saja yang dapat dilakukan bisnis kecil melalui laman ini?

1.Kelola Iklan

Dengan Ads Manager App, iklan dapat dikelola dan insight diperoleh hanya dengan beberapa klik. Facebook melakukan pembaruan pada aplikasi ini agar pengguna dapat lebih mengoptimalkan waktu. Pengguna dapat melihat performa iklan Page atau melihat gambaran kinerja akun iklan minggu ini dibandingkan minggu lalu. Peningkatan navigasi juga memungkinkan pengguna untuk berpindah dengan mudah antara akun dan Pages. Pengguna bahkan mampu untuk memilih hingga lima iklan dan membandingkannya satu per satu.

2. Menjadi Kreatif

Kreativitas menjadi hal yang penting bagi bisnis. Itulah mengapa Facebook menciptakan Mobile Studio, cara baru untuk menunjukkan betapa mudahnya membuat iklan yang hebat hanya dengan menggunakan perangkat mobile. Semua bisnis bisa meningkatkan kreativitas dan dengan mudah dipelajari dalam hitungan menit.

3.Pelajari Keterampilan Baru

Kursus e-Learning Blueprint memberikan kesempatan untuk mempelajari praktik terbaik periklanan di rangkaian aplikasi dan layanan Facebook sesuai waktu yang dimiliki pengguna. Platform kursus online ini tersedia dalam sepuluh bahasa dan hingga saat ini terdapat lebih dari satu juta pengguna unik, setengahnya adalah bisnis kecil yang menggunakan Blueprint. Faktanya, orang-orang dari lebih 150 negara telah mengambil hampir 2,5 juta kursus, dan 50 persen dari total pendaftaran kursus berasal dari pemilik bisnis kecil dan menengah serta karyawan.

4.Berkomunikasi dengan pelanggan

Merespons konsumen dengan cepat adalah kunci untuk memberikan pelayanan pelanggan yang baik. Namun, hal ini sulit untuk dipertahankan dengan banyaknya komunikasi yang masuk. Pada November 2016, Facebook mengumumkan kotak masuk terpisah untuk mengelola komunikasi di Facebook, Messenger, dan Instagram dengan Pages Manager App. Kini, Facebook memperluas kemampuan ini ke desktop.

5.Temukan Pelanggan Baru

Facebook memudahkan untuk melakukan kampanye global dari mana saja dan memiliki solusi terbaru dengan membantu bisnis terhubung dengan pelanggan baru. International Lookalikes bisa membantu bisnis menemukan pelanggan baru yang mirip dengan pelanggan terbaik mereka di negara lain. Worldwide/Global Region targeting membantu bisnis melakukan kampanye global dan menemukan konversi yang efisien. Country Snapshots and Insights Playbook membantu bisnis menciptakan kampanye yang sesuai di masing-masing negara.

Sudahkah Anda memaksimalkan penggunaan Facebook untuk bisnis?

Related posts

Leave a Comment