Modal Minim? Ini Bisnis yang Bisa Dilakukan!

Berapa banyak dari kita yang tertarik untuk berbisnis tapi terkendala modal? Ternyata, jika lebih kreatif dalam membaca peluang, ada banyak bisnis yang dapat dilakukan dengan modal yang minim. Ingin tahu apa saja?

1.Berbisnis Barang Bekas Secara Online

Punya banyak barang bekas tidak terpakai dengan kondisi bagus? Coba tawarkan secara online lewat situs jualan atau buat toko online sendiri. Kalau sudah berjalan dan ada sedikit modal, coba kembangkan bisnis dengan mencari dan membeli barang bekas untuk dijual kembali di toko online sendiri lewat forum-forum yang sesuai.

2.Berjualan Makanan

Berjualan makanan, seperti camilan, tidak memerlukan modal yang besar, tetapi untungnya bisa mencapai 100 persen, terlebih jika membuatnya sendiri. Hanya saja, perlu usaha lebih jika memutuskan untuk membuat sendiri makanannya: Mulai dari membeli bahan, memasak, hingga berjualan.Juga, diperlukan beberapa peralatan dasar untuk memasak sesuai dengan jenis makanan yang ingin dijual.

3.Jasa Titip Beli Barang Branded

Bermodalkan kamera ponsel, coba foto barang-barang bermerek yang ada di mal yang sering dikunjungi. Posting di media sosial dan tawarkan jasa titip untuk pembelian barang-barang tersebut.

 4.Dropshipper

Berbeda dengan reseller, dropshipper adalah cara jualan yang tidak membutuhkan modal karena tidak perlu membeli barang untuk dijadikan stock. Cukup promosikan barang dagangan yang dimiliki supplier lewat media sosial dengan harga di atas harga yang ditawarkan supplier. Jika ada yang membeli barang yang ditawarkan, pesan barangnya ke supplier untuk dikirim ke alamat pembeli tersebut.

Semakin bersemangat memulai bisnis ? Mari lakukan!

Related posts

Leave a Comment