Jadikan Usaha Kuliner Anda Melesat. Ini Kuncinya di EntrepreneurHUB Weekend Maret 2017

 

IMG_3641IMG_3667 IMG_3668 WhatsApp Image 2017-03-14 at 17.08.22 (1) WhatsApp Image 2017-03-14 at 17.08.22 WhatsApp Image 2017-03-14 at 17.08.23

 

Pada tanggal 10 dan 11 Maret 2017 sekali lagi berlangsung EntrepreneurHUB Weekend yang digelar atas kerja sama EntrepreneurHUB, Community Republic dengan DBS Bank. Sebagaimana beberapa bulan terakhir, EntreprenurHUB Weekend merupakan bentuk acara sebagai salah satu tanggungjawab sosial dalam menumbuhkan entrepreneur masa depan. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk fun talkshow dan fun workshop.

Di tengah pertumbuhan bisnis kuliner yang terus bertambah, bulan ini EntreprenurHUB Wekeend menghadirkan tema seputar dunia kuliner dengan potensinya di era kemajuan teknologi. Tema  pada Jumat, 10 Maret 2017, adalah  The Era of Online Catering Business;  dengan narasumber Marvin Kolibonso, COO SyaurBox, juga Andy Fajar Handika, CEO dari Kulina. Sedangkan tema pada Sabtu, 11 Maret 2017,  adalah Building Autopilot Business Through Franchising. Pembicara yang hadir adalah Nilam Sari, pemilik dan Marketing Director Kebab Baba Rafi dan Romi Muhison, pemilik Royal Tea Roci.

Kegiatan ini dihadiri peserta dari berbagai kalangan, terutama mereka yang sedang mengembangkan bisnis di startup. Pada fun talkshow di hari pertama, Andy dan Marvin menyatakan bahwa online catering business menjadi salah satu jenis bisnis yang sedang berkembang pesat karena masyarakat mulai sadar akan pentingnya makanan berkualitas, apalagi bila bisa diperoleh dengan mudah di genggaman tangan.

Andy, pemilik online catering bernama Kulina.id berbagi cerita bahwa melalui bisnis yang dikembangkannya saat ini, Kulina mampu menyediakan makanan berkualitas dengan harga murah, dan memberdayakan tempat produksi makanan terdekat dari konsumen. Alhasil, konsumen memperoleh pelayanan yang menyenangkan di saat yang bersamaan.

Sementara Marvin menambahkan, melalui bisnis sayurbox, ditemukan bahwa tingkat kesadaran masyarakat, khususnya masyarakat urban Jabodetabek terhadap hidup sehat terus meningkat. Tentu saja hal ini menciptakan lahan kesempatan baru bagi para calon pengusaha.

Pada fun workshop yang berlangsung di hari Sabtu, Nilam Sari menyebutkan hal yang menarik, “Bagi saya memulai usaha itu dari apa saja yang kita punya, modal yang sebagaimana adanya, namun dengan usaha dan konsistensi yang tinggi. Dan, saya juga tidak percaya bahwa ada bisnis yang benar-benar autopilot. Kita, sebagai pendiri, masih harus terus mengendalikan pertumbuhan usaha kita.”

Romi menambahkan, “Autopilot atau bukan, entah apapun usaha kita, pada akhirnya attitude atau perilaku kita lah yang mendukung atau malah menghancurkan bisnis kita.”

Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan dan sesi foto bersama. Melalui even bulanan ini, kami berharap pertumbuhan entreprenurship di Indonesia meningkat sehingga mampu mendorong perputaran ekonomi Indonesia.

 

Related posts

Leave a Comment