Volume Pertumbuhan Lazada Naik 150%, UKM Paling Banyak Untung

lazada, alibaba, bisnis

 

Volume pertumbuhan Lazada meningkat hingga lebih dari 150%, dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan jumlah pemesanan melalui perangkat mobile mencapai sekitar 80%. Kategori FMGCC dan Fashion yang paling banyak berkontribusi dalam pertumbuhan tersebut naik tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.

“Pesatnya peningkatan jumlah pesanan pada kategori FMCG dan Fashion dari semua area di Indonesia menunjukkan bahwa Lazada benar-benar telah menjadi destinasi pilihan untuk berbelanja bagi semua konsumen di Indonesia,” jelas Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia.

Kesuksesan itu memberi efek positif bagi pelaku UKM di Indonesia. Apalagi baru-batu ini, Lazada juga menjadikan berjualan melalui platform marketplace gratis, sehingga para penjual dapat menghadirkan harga yang lebih menarik kepada konsumen. Inisiatif ini memberikan dampak yang sangat signifikan kepada pelaku UKM yang tergabung di platform Lazada dengan peningkatan penjualan hingga sepuluh kali lipat sejak awal tahun 2016.

Lazada tumbuh pesat berkat dukungan investasi dari Alibaba Group yang diumumkan pada April tahun ini. Kedua perusahaan sangat bersemangat untuk memulai proses integrasi untuk terus meningkatkan kualitas platform bagi konsumen dan penjual di Indonesia. Hasil pertama dari kolaborasi ini sudah dimulai. Untuk mengurangi durasi waktu pengiriman terhadap konsumen, Lazada sudah mulai menggunakan Cainiao (jaringan logistik dengan 47% kepemilikan oleh Alibaba) untuk mengambil paket dari penjual Lazada di Cina. Lazada juga telah memiliki kerja sama dengan UCWeb (anak perusahaan Alibaba) untuk menghadirkan lebih banyak kunjungan ke platform Lazada dan menghasilkan penjualan yang lebih besar bagi para penjual di Indonesia.

Related posts

Leave a Comment