Salurkan Rp 20 Miliar, Investree Fokus di Bisnis Kreatif

investree, bisnis kreatif, andrian gunadi

Perusahaan teknologi keuangan Investree telah menyalurkan dana pinjaman sebesar Rp20 Miliar sejak Mei hingga September 2016. Investree berhasil menjangkau 1.000 pemberi pinjaman dengan 100 peminjam.Dari jumlah pinjaman Rp 20 miliar, sebanyak Rp 15 miliar telah dibayar lunas.

“Sejauh ini,  tingkat gagal bayar nol persen,” kata Andrian Gunadi, Co Founder sekaligus Chairman Investree, Rabu (28/9). Ia menargetkan Investree dapat menyalurkan pinjaman hingga Rp100 miliar pada Juni 2017.

Ia menambahkan, sebanyak 36% dari peminjam di Investree merupakan pemain bisnis kecil dan menengah kreatif.  Mayoritan pendanaan di Investree kebanyakan disalurkan untuk membantu pengembangan usaha di bidang industri tersebut, dengan berbasis tagihan.

Selain membiayai pelaku UKM, Investree juga punya produk kerja sama dengan perusahaan, berupa pemberian pinjaman pada karyawan. Per September 2016, jumlah pinjaman yang dikucurkan untuk karyawan mencapai Rp 522 juta. Porsinya 10% dari keseluruhan pinjaman melalui platform Investree.

Untuk meminimkan potensi gagal bayar, Investree meninjau profil risiko dari seluruh data, termasuk media sosial.

Related posts

Leave a Comment