Mastercard Cari Startup Potensial di Bidang Keuangan

mastercard, startup, bidang keuangan

Setiap kuartal, Start Path Mastercard merekrut kelas baru startup untuk memulai program virtual selama enam bulan. Program tersebut telah bekerja dengan berbagai startup untuk mendorong usaha-usaha baru. Kini, pendaftaran untuk kelas akhir tahun 2016 sudah dibuka dengan batas pendaftaran hingga 11 Oktober 2016.

Sejak didirikan pada 2014, Start Path merupakan salah satu upaya Mastercard untuk berinteraksi dengan lebih banyak startup yang berfokus pada jalinan kemitraan dengan startup-startup terbaik, untuk bekerja sama dan menciptakan pengalaman baru bagi pelanggan, mitra bisnis dan pelaku bisnis di industri keuangan lainnya. Mulai dari block chain hingga kecerdasan buatan dan chatbot.

“Kami percaya setiap startup adalah unik dan tidak hanya ada satu cara untuk berkerjasama. Kami telah menerapkan mekanisme yang berbeda termasuk proyek percontohan dengan lini bisnis Mastercard, akses ke API kami, dan konektivitas ke jaringan pelanggan dan mitra bisnis kami,” kata  Stephane Wyper, Global Lead Start Path Mastercard.

Selama dua tahun terakhir, Start Path telah bekerja sama dengan lebih dari 90 perusahaan di 24 negara. Mastercard saat ini tengah menjalankan berbagai proyek aktif dengan atau secara langsung berinvestasi di hampir 20% dari perusahaan-perusahaan.

Saat ini, Start Path bekerja dengan tujuh startup di Asia Pasifik, dengan Singapura menjadi tuan rumah untuk “Immersion Week”, yang dirancang untuk memberikan kesempatan untuk menimba pengalaman dari komunitas wirausaha di negara tersebut dan berinteraksi langsung dengan para pemimpin dan mitra setempat. Sejumlah startup di Asia Pasifik juga telah menerima pendanaan dari Mastercard melalui program ini. Misalnya, Razorpay, sebuah platform pembayaran online di India yang telah menerima investasi dari Mastercard.

Adapun peserta program Start Path lainnya ialah Airwallex (Australia), startup yang menawarkan solusi one-stop-shop untuk pembayaran internasional, dengan  menyediakan cara yang cepat, mudah dan hemat biaya untuk melakukan pembayaran lintas negara. Peserta Start Path lainnya ialah  IMG dari China, perusahaan vision komputer yang bekerja pada pencocokan pengenalan gestur dalam virtual reality dan augmented reality. Produk- produknya terdiri dari berbagai barang yang berbeda mulai dari ruang ganti virtual hingga model 3D untuk game.

Untuk mendaftar program ini, kunjungi: www.startpath.com. Program ini terbuka untuk semua startup yang berbasis di luar Amerika Serikat.

Related posts

Leave a Comment