LINE Tantang Talenta Kreatif

LINE, LINE CREATIVATE 2016, event LINE

LINE bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan menyelenggarakan LINE CREATIVATE 2016,  digital creative space, acara kompetisi kreatif terbesar di Indonesia dan terbesar dari LINE se-Asia Tenggara – yang akan dilaksanakan pada 18 – 20 November 2016.

LINE CREATIVATE 2016 merupakan ajang kompetisi kreatif bagi talenta lokal Indonesia untuk berpeluang ikut serta, mengeksplorasi, dan mengembangkan potensi melalui kompetisi-kompetisi kreatif, serta meningkatkan daya saing para kreator LINE dalam rangka pembangunan digital creative ecosystem.

“Untuk mendorong semangat serta memotivasi talenta lokal untuk berkompetisi dan mengeksplorasi kreativitas yang dimiliki, LINE CREATIVATE 2016 akan menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker(ilustrasi stiker), serta untuk pertama kalinya di Indonesia, bekerja sama dengan Dicoding, LINE menghadirkan kompetisi Game Developer,” jelas Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

Acara ini dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia dan berhadiah puluhan juta rupiah serta kesempatan bagi karya yang dihasilkan untuk ditampilkan dalam platform LINE,” tambahnya. LINE, lanjut Ongky, memang berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui kontribusi dalam pembangunan industri kreatif sebagai salah satu pilar dalam pembangunan ekonomi nasional. Misinya, “Closing the Distance”.

Terlebih data Badan Pusat Statistik periode 2010 – 2013 menunjukkan,  sektor ekonomi kreatif rata-rata telah menyumbang 7,8% terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia dan dipercaya dapat menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing di era globalisasi, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejak hadir di Indonesia pada 2013, LINE telah aktif mendukung dan berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia dalam menyediakan layanan dan konten yang relevan dengan budaya dan kebutuhan lokal. LINE percaya bahwa potensi kreatif Indonesia akan semakin berkembang dan LINE akan terus mendukung insan kreatif Indonesia agar berkarya melalui platform digital.

“Kami percaya bahwa setiap orang memiliki jiwa kreatif dan sebagai Smart Portal, LINE bisa menjadi platform terbaik untuk eksplorasi kreativitas dan berkarya. Sebagai lanjutan kontribusi terhadap industri kreatif Indonesia,” tegas Ongky.  

Related posts

Leave a Comment